HeadlinePendidikanUtama

SMP-SMA IT Alfurqon Sukses Gelar AFC, inilah Juara-juara Baru

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu (SMA IT) Al Furqon Palembang kembali sukses menggelar ajang tahunan Al Furqon Futsal Competition (AFC).

Turnamen yang digelar di lapangan Futsal SMP/SMA IT Al Furqon Palembang Jalan. HBR. Motik KM 8 Palembang, berlangsung mulai Senin, 29 Oktober hingga Jumat, 02 November 2018.

“Alhamdulillah, ada peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu pesertanya hanya untuk SMP, sedangkan tahun ini juga diadakan untuk tingkat. Jumlah pesertanya lebih dari 500 siswa dengan rincian dari SD ada 16 tim, sedangkan SMP ada 40 tim, masing-masing tim maksimal 10 orang,”jelas Faqih selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dikatakannya, peserta lomba yang mengikuti AFC 2018 ini tidak hanya diikuti oleh sekolah yang berada di Kota Palembang semata. “AFC merupakan kompetisi futsal tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Tahun ini, banyak juga sekolah SD/SMP yang berasal dari luar Kota Palembang menjadi peserta,”urainya lebih lanjut.

Lihat Juga  Indonesia Tambah 1 Emas, 1 Perak dan Satu Perunggu Hari ke 5 Asian Games

Lahirkan Juara Baru

Partai final AFC 2018 untuk tingkat SD, mempertemukan SD Harapan Mulia Palembang berhadapan dengan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Palembang, dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan SD Harapan Mulia Palembang.

Sedangkan posisi ketiga direbut oleh SD Fatimah setelah berhasil mengalahkan SDN 3 Sembawa yang menduduki Juara Harapan 1.

Sedangkan, untuk kategori tingkat SMP, gelar juara berhasil diraih oleh SMP N 57 Palembang setelah di partai puncak menundukkan tim futsal SMP N 33 Palembang dengan skor telak 3-0.

Sedangkan Juara 3 dan Juara Harapan 1 direbut oleh SMP N 35 Palembang dan tim B SMP N 57 Palembang.

Pada gelaran AFC 2018 selain memberikan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan kepada juara 1, 2, 3, dan 4 juga memberikan perhargaan bagi pencetak gol terbanyak atau top skor dan pemain terbaik. Tingkat SD pencetak gol terbanyak diraih oleh Azriel dari SD Harapan Mulia dengan torehan 8 gol, sedangkan untuk pemain terbaik diberikan kepada M. Kholid dari MIN 2 Palembang. Selanjutnya, untuk tingkat SMP, pencetak gol terbanyak diberikan kepada Ijat dari SMP N 57 Palembang yang mencetak 13 gol, Fahlevi dari SMP N 33 Palembang mendapatkan perhargaan pemain terbaik.

Lihat Juga  Pembuka Pintu-Pintu Kebaikan? (2)

Penyerahan trofi AFC 2018 dihadiri oleh Ustadz Mahyudi, M.Pd selaku Kepala SMA IT Al Furqon Palembang, Kepala SMP IT Al Furqon Ustadz Sunyoto, S. Pd, Bunda Salamah selaku Kepala Divisi Litbang dan Kepegawaian SIT Al Furqon Palembang, serta Pengawas SMP dan SMA IT Al Furqon Palembang.(*)

Penulis: Muhammad Dudin

Berita Terkait

Close