KALAM

Perjalanan Pelantun “Nothing Compares 2U” Menjadi Mualaf, tidak Ada yang Pernah Menyangka

 

DUBLIN, AsSAJIDIN.COM — Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor mengungkapkan cerita di balik keputusannya menjadi seorang mualaf. Setelah memeluk agama Islam, pelantun lagu “Nothing Compares 2U” itu mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt.

O’Connor yang sempat mengganti nama resminya menjadi Magda Davitt semula menganut agama Katolik. Kini, perempuan 51 tahun itu mantap memeluk agama Islam. Dia mengumumkan kabar tersebut melalui media sosial Twitter.

“Saya bangga menjadi seorang Muslim. Keputusan ini sangat alami, sebuah kesimpulan dari perjalanan teologi saya. Semua telaah kitab suci mengarah pada Islam,” kata O’Connor lewat akun @MagdaDavitt77, dikutip dari laman Irish Post.

Lihat Juga :  MUI : Boikot Produk yang Berasal dari Prancis, Sampai Macron Minta Maaf

Sang musisi juga membagikan video dirinya mengumandangkan azan. Pada keterangan video, O’Connor menuliskan bahwa lantunan azan pertamanya itu memuat beberapa kesalahan pengucapan bahasa Arab karena dia merasa sangat emosional.

Padahal, azan yang dia rekam itu sudah dilatih selama 30 kali. Dia pun meminta maaf kepada warganet yang menyimak video. Lewat cicitan lain, O’Connor berbagi cerita bahwa dia mendapatkan hijab pertamaya dari seorang teman di Dublin.

“Sahabatku Elaine yang memberikannya dan memakaikannya padaku. Tidak akan mengunggah fotonya karena bagian itu cukup personal. Lagipula saya terlihat tua dan jelek, tapi saya sangat bahagia,” katanya merendah.

Lihat Juga :  Gelar Sholat Jumat Perdana Besok " Hagia Shopia" Bakal Dihadiri Para Pemimpin Dunia

Saat ini, O’Connor sedang menyiapkan mini album yang penjualannya didonasikan untuk pasien kanker. Dalam penggarapan album, dia berkolaborasi dengan Ronnie Wood “Rolling Stones”, aktor Irlandia Cillian Murphy, Nick Mason “Pink Floyd”, dan penyanyi Imelda May.(*/sumber:republika.co.id)

Back to top button