PENDIDIKAN

Gelar Entrepreneurs Day 2018 SD IT Al Furqon Latih Kemandirian dan Kejujuran Siswa

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Furqon Palembang kembali menggelar Entrepreneurs Day 2018 bertempat di lapangan SD IT Al Furqon Palembang, Rabu, 24 Oktober 2018. Dengan mengusung tema “Melalui Entrepreneur Days Kita Tumbuhkan Jiwa Usaha dan Prestasi Siswa serta Guru di Sumatera Selatan”, entrepreneur days 2018 mempunyai beberapa perbedaan.

Pemotongan pita oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru menandai pembukaan gelaran Entrepreneurs Day SiT Alfurqon Palembang

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ustadz Edi Sapril, S.Pd kepada wartawan AsSajidin Group.

Foto: M Dudin –Murid SIT Alfurqon menyalami gubernur Sumsel

“Ada beberapa perbedaan dari kegiatan entrepreneur day sebelumnya, selain waktu pelaksanaannya yang lebih lama yaitu berlangsung selama lima hari dari tanggal 22-25 Oktober 2018. Ada peningkatan jumlah peserta mencapai 1122 siswa dan guru, penambahan beberapa lomba, diantaranya lomba guru berprestasi,”urainya.

Acara entrepreneur day 2018 dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, juga dihadiri Pembina Yasasan Al Furqon Palembang H. Juliar Rasyid , Direktur SIT Al Furqon Palembang H. Emil Rosmali, MH.MM., Ketua Yayasan SIT Al Furqon Hj. Desmawati, SE., Msi., Kepala SIT Al Furqon Palembang Agus Priyatmono, S. Pd., Kepala SD IT Al Furqon Palembang Ustadz Zakiudin, dan Pimpinan Redaksi Assajidin H. Bangun Lubis, M. Si.

Lihat Juga :  Sekolah Lalai, 224 Siswa SMAN 18 Hilang Kesempatan Ikut SNMPTN

 

Gubernur Sumsel H herman Deru kunjubgi stan jualan anak anak SIT Alfurqon

Dalam sambutannya H. Herman Deru menyampaikan kekagumannya atas apa yang ditampilkan oleh SD IT Al Furqon Palembang. “Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi saya bisa menghadiri kegiatan entrepreneur days ini,”ujarnya mantan salah satu orang tua SIT Al Furqon Palembang ini.

Menurutnya, kehadiran SIT Al Furqon Palembang menjadi salah satu lembaga pendidikan yang menjadi pilihan tepat bagi para orang tua untuk memberikan terbaik bagi anak-anaknya,

“Insyaa Allah, tahun depan cucu saya akan di sekolahkan di SD IT Al Furqon,”ucapnya disambut tepuk tangan dan senyum gembira oleh seluruh pengurus dan pengajar Yayasan Pendidikan SIT Al Furqon Palembang.

Melihat perkembangan dan kemajuan SIT Al Furqon Palembang, orang nomor satu di Sumatera Selatan ini pun berharap agar Yayasan Pendidikan SIT Al Furqon akan terus berkembang hingga ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. “Mudah-mudahan SIT Al Furqon Palembang, akan menjadi pusat pendidikan yang bernuansa Islami, hingga ke jenjang perguruan tinggi,”harapnya.

Lihat Juga :  PJJ Diperpanjang, Siswa Rindu Sekolah

Sementara itu Ketua Yayasan SIT Al Furqon Palembang Hj. Desmawati, SE., Msi., menuturkan tujuan pelaksanaan entrepreneurs day 2018.

“Kegiatan entrepreneurs day ini merupakan program tahunan SIT Al Furqon, dengan tujuan untuk membentuk siswa yang berkarakter yang selalu menanamkan nilai kejujuran dan keberanian, berani bersaing, dan berani membuka kompetensi dirinya serta meningkatkan prestasi siswa dan guru,”kata wanita anggun yang juga menjabat sebagai Ketua IWAPI Kota Palembang ini.

Kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada acara tersebut mendapatkan sambutan dan antusiasme yang luar biasa dari seluruh siswa-siswa SD IT Al Furqon Palembang. Hal itu terlihat saat H. Herman Deru menghampiri stand tempat mereka menjajakkan barang dagangannya.(*)

Penulis: muhammad dudin

Back to top button