PENDIDIKAN

Gubernur : Rumah Tahfidz Solusi Efektif Kenakalan Remaja

AsSAJIDIN.COM — Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir dalam acara peresmian Rumah Tahfiz Ash Sholihin ini mengatakan, pencegahan yang efektif kenakalan remaja dan masyarakat melalui jalur Agama salah satunya pendirian Rumah Tahfizh ini. “Saya sangat mengapresiasi ide- ide brilian dalam memajukan masyarakat Sumatera Selatan, terutama dalam pembinaan keagamaan dan pencegahan narkoba, kerusakan di masyarakat,” kata Deru.

Ia menegaskan, peresmian rumah tahfiz ini merupakan peristiwa bersejarah. Apalagi ide brilian untuk mendirikan dan mengembangkan rumah tahfiz harus terus didorong dan dibiarkan tumbuh tanpa batas. Ia berkeinginan setiap muslim di Sumsel dapat membaca Alquran, dan bahkan menghafalnya. “Salah satu program dari kita adalah mendirikan rumah tahfiz di setiap desa di Sumsel. Terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumsel yang telah bergerak dan merespon cepat keinginan pemerintah,” ujarnya.

Lihat Juga :  Riza Pahlevi : ASN Harus Junjung Sikap Tulus Ikhlas dan Positive Thinking 

Terkait hubungan pemerintah daerah dengan Kemenag, Deru mengajak agar jalinan kerjasama dapat terus ditingkatkan. Jangan sampai ada pemikiran Kemenag adalah instansi vertikal, sementara Pemprov otonom.
“Kita harus bekerjasama di bidang kita. Saya sebagai gubernur siap memfasilitas. Kalau dulu sebagai bupati bisa, apalagi sekarang sebagai gubernur yang jangkauannya lebih luas. Tapi tentu saya butuh dukungan, support, dan terutama doa. Saya juga akan mendorong semua perusahaan yang memiliki CSR untuk dapat mengiris dananya guna kepentingan kegiatan keagamaan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Dudin

Back to top button