HeadlinePendidikanUtama

Liksitera Chapter Sumsel Ajak Angkat Sumsel dalam Puisi

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Untuk  pertama kalinya, para penggiat puisi yang tergabung dalam Bilik Puisi Sumatera (Liksitera) Chapter Sumatera Selatan menggelar Hari Sumsel Berpuisi (HSB) pada 16 Desember 2018 mendatang. Beragam kegiatan yang berkaitan dengan puisi dibuka untuk umum, salah satunya sayembara menulis puisi nasional.

“Undangan menulis puisi ini terbuka untuk umum bagi pencinta puisi maupun penyair seluruh Indonesia, tanpa batasan usia,”kata Umi Laila Sari, Koordinator Publikasi HSB 2018.

Pihaknya mengharapkan, puisi yang ditulis dapat memperkenalkan Sumatera Selatan. Peserta dipersilakan mengirimkan karya terbaiknya ke panitia paling lambat 31 oktober 2018.
Puisi yang dikirim bertema bebas namun harus memasukan nama kota, desa, atau daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Nanti akan dipilih 3 puisi terbaik yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta bingkisan. Selain itu, 200 puisi yang lolos kurasi akan dibukukan dan dilaunching saat puncak HSB. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat melihat infonya di akun instagram atau fan page liksiterasumsel. “Target kami 500 peserta,”cetus Umi.

Sementara itu, Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Palembang Novhita S Malihah menambahkan, liksitera ini adalah salah satu program dari FLP sejak 2016 lalu. Inisiasi awalnya dari FLP Riau dengan anggota perwakilan dari FLP se-Sumatera. Adapun Hari Sumsel Berpuisi 2018 diadakan oleh Liksitera Chapter Sumsel. “Selain sayembara puisi, akan ada pula workshop puisi, launching antologi puisi, serta penampilan deklamasi puisi. Sayang kalau dilewatkan,”ujar Novhita. (*)

Penulis: Wilda/Rilis

Berita Terkait

Close