PENDIDIKANSEHAT

Tanamkan Sportivitas SMA IT Al Furqon Palembang Gelar Futsal Competition

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Mengusung semangat sehatkan fisik dan sehatkan prestasi SMA IT Al Furqon Palembang mengadakan AlFurqon Futsal Competition (AFC) untuk tingkat pelajar SMP. AFC akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25-27 Oktober 2017.

Hal tersebut disampaikan Ketua OSIS SMA IT Al Furqon Palembang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana AFC, Khalid sebelum pembukaan acara di aula SMA/SMP IT Al Furqon Palembang, Rabu (25/10).

Khalid juga menambahkan AFC diikuti oleh 400 peserta terdiri dari 40 team, dari 24 SMP yang ada di Kota Palembang, Indralaya, dan Prabumulih.

AFC 2017 dibuka oleh Kepala UPTD Alang-alang Lebar, UMRO, S.Pd, M.Si. Nampak juga hadir pada acara pembukaan tersebut Drs. H. Emil Rosmali, MM, MH (Direktur SIT Al Furqon), Agus Priyatmono, S. Pd (Kepala SIT), Mahyudi, M.Pd (Kepala SMA IT Al Furqon Palembang), Sunyoto, S. Pd (Kepala SMP IT Al Furqon), dan H. Bangun Lubis (Pimpinan Redaksi AsSAJIDIN).

Lihat Juga :  Zakat Anda Bantu Beasiswa Anak Yatim Dhuafa

Dalam sambutannya Umro menyambut baik penyelenggaraan AFC 2017 yang dilakukan SMA IT Al Furqon Palembang.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan AFC, ini merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakal mereka. Sehingga menjadi siswa yang berprestasi,”ujarnya.

“Kepada peserta yang mengikuti AFC ini untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas, harus kesatria menerima kekalahan. Jangan sampai terjadi kecurangan yang akan menyebabkan keributan dan kerusuhan,”imbuhnya.

Kepala SIT Al Furqon Palembang, Agus Priyatmono menjelaskan tentang pelaksanaan AFC yang dilaksanakan untuk kali kedua.

“Ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya AFC, ada peningkatan jumlah peserta jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”tuturnya.

Lihat Juga :  “Mengalah” Dalam Berdebat Kusir

“Melihat antusiasme yang tinggi dari peserta, kami sedang menyusulkan kepada pemerintah Kota Palembang nantinya untuk dijadikan ajang tahunan, piala bergilir,”harapnya.

Setelah dibuka secara resmi, pertandingan perdana AFC 2017 mempertemukan SMP IT Al Furqon Palembang berhadapan dengan SMP 54 Palembang.(*)

Penulis: M Dudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button