Uncategorized

Nobar Film G30SPKI, Semoga Warga Makin Peduli dan Cinta Indonesia

PALEMBANG, ASsajidin.com –Demi mengenang salah satu hari kelam dalam sejarah bangsa Indonesia atas pemberontakan PKI yang diperingati setiap tanggal 30 September.

Warga Jalan Batu Nilam Gang Masjid Kel 26 Ilir mengadakan kegiatan nonton bareng Film Penghianatan G30S/PKAI, Sabtu (29/9/2018). Tampak terlihat antusias warga saat menyaksikan film sejarah ini. Mayoritas penonton yang merupakan remaja mengaku penasaran dengan sejarah kelam yang telah banyak merenggut nyawa dari para pahlawan bangsa Indonesia tersebut.

“Penasaran aja sama film ini, dulu pernah belajar pas masih SD tapi dari buku, nah pas tahu ada nonton bareng mau liat ceritanya lewat film,”ujar Fika (15), warga RT 18 Jalan Batu Nilam 26 Ilir.
Hal serupa diungkapkan angga (17), pelajar kelas 3 SMA ini mengaku penasaran dan ingin menonton perjuangan para pahlawan.

Lihat Juga :  Ini Kekhawatiran terhadap Putusan MK Pencantuman Penghayat Kepercayaan pada Kolom Agama KTP El

“Lagian dengan adanya nonton bareng G30S/PKI ini, kita bisa belajar sejarah gratis,”ujarnya sembari tertawa.
Sementara itu, Ketua RT Setempat, Yurni, mengatakan kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menanamkan semangat cinta tanah air bagi warganya.

“Setelah menonton dan melihat secara langsung bagaimana para pahlawan berjuang mengorbankan nyawa demi negara kita, semoga warga kampung ini menjadi lebih cinta dan peduli pada Indonesia,” ujarnya.
Selain itu, Yurni mengatakan kegiatan ini juga diadakan untuk memanfaatkan fasilitas lapangan yang ada di Kampungnya.

“Memang kami sering menggunakan fasilitas lapangan yang ada untuk berbagai aktifitas, fungsinya supaya sosialisasi antar warga terjaga dan tetap kompak,”tutupnya.(*/sumber: tribunsumsel.com)

Back to top button