MOZAIK ISLAM

Mengharukan, Satu Keluarga Berikrar Masuk Islam di Baturaja Sumatera Selatan

AsSAJIDIN.COM — Tepat 10 Muharram lalu, keberkahan menghampiri keluarga Selamet. Mengapa tidak, ia datang bersama istri dan satu orang anak perempuannya, Misnawati Dewi yang masih berumur 19 tahun ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU untuk dituntun memeluk agama islam, Kamis (20/09).

Keluarga Selamet yang beragama Kristen Protestan ini datang dengan diantar tokoh agama tempat mereka tinggal Kelurahan Kemelak Bindung Langit H. Umar Syamsu. Dimana menurut Umar, bahwa beberapa waktu lalu dia bersama pengurus masjid setempat didatangi oleh keluarga Selamet, untuk dibimbing dan sekaligus menanyakan niatnya untuk memeluk agama islam.

“Pertama bapak Selamet datang bersama anak dan istrinya ke rumah saya menanyakan hal tersebut, dan kedatangan mereka langsung saya terima dan bercerita sekilas maksud dan tujuan sucinya ini, dengan mengajak satu keluarganya penuh untuk memeluk agama islam,” ujar pria yang tercatat sebagai PNS Pemkab OKU ini.

“Setelah kedatangan mereka, saya meminta untuk datang kembali lagi ke masjid untuk diberi sedikit pengarahan dan bimbingan tentang islam, dan kemudian saya memberitahu mereka bahwa untuk lebih sakrarnya pengucapan dua kalimat syahadat tersebut, alangkah baiknya dilakukan di Kantor Kemenag OKU dan bertepartan dengan 10 Muharram 1440 H,” imbuhnya.

Lihat Juga :  Makna La Tahzan Innallaha Ma’ana, Jangan Bersedih Hati

Sementara itu, Selamet selaku kepala keluarga mengisahkan, dia dan istrinya Marinem, dikaruniai enam orang anak, dan lima diantaranya sudah terlebih dahulu memperoleh hidayah untuk memeluk agama islam, dan kelimanya pun sudah berkeluarga dan memiliki anak, yang alhamdulillah sampai hari ini pun masih berkeyakinan dengan agama Allah SWT.

“Kami memiliki enam orang anak, lima orang anak kami sudah duluan memeluk agama islam, malahan anak saya yang kelima, baru sekitar satu tahun yang lalu memeluk agama islam dan dituntun serta dibimbing di sini, di Kantor Kemenag OKU dengan diantar pula oleh Bapak Umar,” ungkapnya.

“Dengan kondisi tersebut, membuat kami turut terpanggil untuk menuruti jejak anak-anak kami yang terlibih dahulu memperoleh hidayah, dan anak saya yang bungsu ternyata sudah lama juga ingin berpindah keyakinan, apalagi kami sekeluarga juga sudah sekitar empat tahun tidak menginjakkan kaki ke gereja,” tegasnya seperti dikutip dari laman sumsel.kemenag.go.id, Kamis (27/9/2018).

Lihat Juga :  Viral Pawang Hujan di MotoGP Indonesia 2022, Bagaimana Pandangan Islam?

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam H. M. Ali, S.Fil.I, M.Hum dengan disaksikan oleh beberapa saksi, termasuk juga disaksikan oleh Ketua DWP Kemenag OKU Rusmala Dewi, S.Ag bersama anggotanya, yang kebetulan juga sedang ada kegiatan keagamaan tentang ke istimewaan 10 Muharram di Musholla Kantor Kemenag OKU.

Perempuan yang biasa disapa Dewi ini mengucapkan selamat kepada satu keluarga ini, diamana tepat dihari yang istimewa ini, mereka diberi hidayah yang sangat besar oleh Allah SWT, dan tak lupa pula ia memberikan hadiah berupa tiga kitab suci Al-Qur’an untuk bahan bacaan sekalaigus pegangan hidup mereka sampai kedepnnya nanti.

“Selamat atas karunia dan hidayah yang sudah diterima hari ini, kedepannya tinggal dituruti saja apa yang disampaikan Kasi Bimas Islam tadi, untuk belajar dan menegakkan syariat islam, serta menjalankan semua perintah Nya dan menjauhi segala larangan Nya,” pungkas Dewi. (*)

Back to top button