Uncategorized

Sederhana Menjalani Hidup, ini Resep Bahagia

ASSAJIDIN.COM –– Hidup hanya sementara. Namun terkadang kita sering mengeluh dengan apa yang kita hadapi dalam hidup. Berikut 10 resep menjalani hidup bahagia, sederhana saja.

1.  Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan. Ketakutan & kekuatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang blum tentu terjadi, kebanyakan hal-hal yang Anda kuatirkan & takutkan tak pernah terjadi !

2. Buanglah Dendam.
Dendam & Amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda & hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA, BUANGLAH !!

3. Berhentilah Mengeluh.
Mengeluh berarti selalu tak menerima apa yang Ada saat ini, apalagi kalau itu disertai dengan rasa tak puas terhadap pihak lain , itu berarti secara tak sadar Anda telah membawa-bawa beban negatif.

Lihat Juga :  Daftar Online dan Cetak Sendiri Kartu Kuning, Begini Caranya

4. Bila Ada Masalah, Selesaikan Satu Persatu.
Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu, Bukan Satu per Dua krn itu berarti anda selalu Tidak Menuntaskan masalah yg terjadi .

5. Tidurlah Dengan Nyenyak
S’mua masalah tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut buruk & tak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman.

6. Jauhi Urusan Orang Lain.
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah Pada Saat Ini, Bukan Masa Lalu.
Nikmati masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung padanya. Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini, karna apa yang Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.

Lihat Juga :  Usianya Lima Tahun,  Anak Ustaz Solmed Sudah Mondok di Pesantren

8. Jadilah Pendengar Yang Baik.
Saat menjadi pendengar, anda belajar & mendapatkan ide-ide baru berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah Positif
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif & terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah
Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa Anda pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang Anda terima, akan menghasilkan hal-hal besar & s’lalu membawa Anda kepada Kebahagiaan saat Anda bersyukur. (*)

Back to top button