Uncategorized

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Palembang Pangkas Birokrasi

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan kembali meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya melalui program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Usai diresmikannya PTSP di Kanwil Kemenag Sumsel beberapa waktu lalu, hari ini Senin (03/08) Kakanwil Kemenag Sumsel H. M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I meresmikan PTSP di kantor Kemenag Kota Palembang.

PTSP merupakan salah satu bentuk pemangkasan jalur birokrasi dalam mempercepat pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga semua bentuk pelayanan dilingkungan kementerian agama akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

Alfajri dalam sambutannya sangat mengapresiasi gagasan kepala kantor kemenag kota Palembang H. Deni Priansyah, S.Ag, M.Pd.I dalam membentuk PTSP di tingkat Kemenag Kota Palembang. Melalui PTSP ini pelayanan terhadap masyarakat di kota Palembang akan meningkat.

Lihat Juga :  Politikus Eddy Santana Putra Janji Bantu Madrasah Jadi Lembaga Pendidikan Berkualitas

“PTSP di Kemenag Kota Palembang ini merupakan PTSP pertama tingkat kabupaten/kota se Sumsel dan juga yang ke dua se Indonesia setelah Kota Yogyakarta. Jadi hal ini sangat luar biasa. Saya juga berharap akan segera hadir PTSP di tingkat KUA kecamatan,” ujar Alfajri.

Peresmian PTSP ini diikuti oleh seluruh jajaran kemenag kota Palembang, KUA kecamatan Se Kota Palembang, dan Kepala Madrasah Negeri se Kota Palembang.

Kepala Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah menambahkan pembangunan PTSP ini merupakan bantuan dari mitra kemenag kota Palembang yaitu Bank Sumselbabel.”Ini adalah bentuk inovasi yang dimiliki jajaran kemenag kota Palembang, Insyaallah semua jenis layanan akan lebih cepat khususnya terkait layanan publik,”urainya

Lihat Juga :  Enam Persoalan di Kota Palembang Jadi Sorotan

Deni Menambahkan, PTSP ini juga akan dikelola oleh tenaga tenaga yang profesional dan sudah dilatih sehingga semua urusan birokrasi bisa lebih cepat selesai sesuai SOP. SDM untuk kelola PTSP ini sudah dilatih khusus terkait proses penyelesaian layanan sampai pada kemampuan publik relationnya,”pungkasnya.(*)

Penulis: wilda/ rilis kemenag sumsel

Back to top button