BERITA TERKINIHAJI & UMROH

447 Jamaah Kloter 4 Asal Palembang, Lahat dan Empat Lawang Bertolak Ke Tanah Suci

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Sebanyak 447 jemaah asal Lahat dan Empat Lawang yang tergabung dalam kloter 4, Minggu dini hari (22/7/2018) bertolak ke Tanah Suci. alembang di Aula Asrama Haji Palembang, Minggu (6/8) sore. Sebelumnya jemaah sudah masuk asrama haji Sabtu (21/7) pukul 06.30.

 

Dalam keterangan pers yang diterima Assajidin dari Humas Kemenag Sumsel, kondisi jemaah umumnya dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak ada jemaah yang batal berangkat, sebaliknya ada dua jemaah asal Palembang yang ikut bergabung atau istilahnya tanazul, asal kloter 2.
Hadir pada acara pelepasan: Staf Khusus Gubernur Bidang Transportasi Ali Akbar, Kakankemenag Kota Palembang Deni Priansyah, Kakankemenag Empat Lawang H.A. Syukri, Kakankemenag Lahat Rusidi Ja’far, unsur PPIH.

Lihat Juga :  Repotnya Kalau Nikah Siri..., Harus Sidang Isbat dan Hadirkan Saksi Demi Bisa Dapat Buku Nikah

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi didampingi Humas PPIH mengatakan ada 12 orang jemaah yang masuk usia uzur. Sedangkan jemaah termuda atas nama Hanif Fikri Darmawan berusia 21 tahun asal Palembang. Jamaah Tertua Warno Mad Sopingi (84) asal Palembang.

Sementara tercatat Jamaah Resiko Tinggi (Risti) ada 366 orang,
Risti Usia : 30 orang
Risti Penyakit : 167 orang
Risti Penyakit plus Usia : 169 orang .

Hingga kloter 4, Embarkasi Palembang total telah memberangkatkan 1.700an jamaah, termasuk 20 petugas kloter. Senin pagi (23/7) Embarkasi Palembang akan menerima jamaah kloter 5 asal OKU Timur dan Palembang dan rencana diberangkatkan ke Tanah Suci, Selasa (24/7/2018) pukul 02.30.(*)

Lihat Juga :  Kisah Perjalanan Hidup Nabi Muhammad (1)

penulis: wilda/Rilis

Berita Terkait

Close