HeadlinePolitikUtama

Data Masuk 100 Persen, HD-MY Pastikan Menangi Pilgub Sumsel

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Menjelang satu pekan penetapan pemenang Pilgub oleh KPU Provinsi Sumsel. PAN, Nasdem, dan Hanura bersama Tim Advokasi HD-MY mengumumkan kemenangan pasangan nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) sebagai gubernur dan wakil gubernur  Sumsel periode  2018-2023.
Pernyataan tersebut dikeluarkan pada konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Palembang, dihadiri Ketua DPW Partai Nasdem H. Syahrial Oesman, MM. bersama  Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H. Hendri Zainuddin, S. Ag. SH. dan Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar, Selasa (03/07/2018).
“Berdasarkan hasil rekapitulasi final perhitungan perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 yang telah terkumpul 100 % dari C1- KWK dan DA1-KWK saksi, kami pastikan kemenangan HD-MY,”ucap Dhabi K. Gumayra selaku Ketua Tim Advokasi HD-MY sembari menampilkan data hasil perhitungan.
Bersumber dari data yang ditampilkan, Dhaby memaparkan Pasangan nomor urut 1 HD-MY berhasil mendapatkan 1.383.196 suara (36,17%), sedangkan menduduki posisi kedua ditempati dengan selisih  oleh pasangan nomor urut 4 Dodi-Giri dengan jumlah suara 1.179.705 (30,85%), selanjutnya pasangan nomor urut 3 Ishak-Yudha berada di posisi ketiga dengan jumlah suara sebesar 825.937 (21,60%) dan posisi keempat ditempati pasangan nomor urut 2 Aswari – Irwansyah dengan total 435.293 (11,38%).
Pada kesempatan yang sama mantan gubernur Sumsel periode 2003-2008 menegaskan akan terus mengawal hasil perolehan suara pasangan nomor urut 1.
“Kami selaku partai pengusung dan pendukung tentunya sangat berbahagia dengan hasil ini, meskipun HD-MY hanya menang di 5 kabupaten saja secara kuantitas mampu mengungguli paslon lainnya. Untuk itu, besok semua anggota DPRD Kab/Kota dari tiga partai pengusung akan berada KPU Kabupaten  untuk terus mengawal perhitungan suara,”ungkapnya.
Sementara itu Ketua DPD Hanura Hendri Zainuddin menyatakan kemenangan HD-MY merupakan kemenangan rakyat. 

“Selain terus mengawal perhitungan suara, pada kesempatan ini kami nyatakan kemenangan HD-MY adalah kemenangan rakyat. Selesai Pilkada ini HD-MY adalah milik mayarakat Sumatera Selatan seutuhnya bukan lagi membawa nama partai pendukung dan pengusung. Tentunya kita semua berharap dengan izin Allah SWT nantinya HD-MY dapat memenuhi janji-janji politiknya,”pungkasnya.  (*)

 

Penulis: M Dudin

 

Berita Terkait

Close