ADVERTORIALBERITA TERKINIEKONOMI & BISNISLIFESTYLENASIONALPARIWISATA

10 Tempat Wisata di Bogor Yang Asyik Dikunjungi Saat Akhir Pekan

 BERITA UTAMA –  Tempat wisata di Bogor sekarang ini cukup populer sebagai tempat untuk menghabiskan waktu akhir pekan untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Jika Kamu termasuk orang yang ingin berlibur ke Bogor, berikut tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan.

Curug Cibaliung

Selain bangunan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, sekarang ini ada obyek wisata yang sedang hits di kalangan anak muda. Obyek wisata tersebut adalah curug Cibaliung. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda bisa mengambil rute tol Jagorawi dan keluar melalui jalur tol Sentul City. Dari gerbang keluar tol, masuk ke rute Jungle Land dan belok kanan sebelum gerbang masuk Jungle Land menuju perkampungan Leuwi Hejo. Curug ini memiliki air terjun yang airnya sangat jernih dan untuk masuk kawasan wisata, Kamu hanya perlu membayar biaya sekitar Rp 10.000,00.

Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Masih di kota Bogor, Kamu juga bisa datang mengunjungi Curug Ciherang Jonggol yang memiliki pemandangan alam tidak kalah menarik dengan curug lainnya. Disini, selain menikmati segarnya air terjun yang mengalir menerpa bebatuan dari ketinggian, Kamu akan menemukan rumah pohon yang dibangun diatas pohon besar dan jembatan gantung yang memungkinkanmu memandang suasana kota Bogor dari ketinggian.

Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang terletak di Desa Cigobang, Babakan, Madang. Bogor. Lokasi wisata yang satu ini masih tergolong dekat dengan Curug Cibaliung dan untuk menikmati keindahan goa, Anda bisa berjalan kaki sekitar 15 menit menuju pintu masuk goa. Disini, Anda bisa menemukan stalaktit dan stalagmit yang berukuran besar dan tidak kalah dari beberapa gua di kawasan Pacitan.

Lihat Juga :  Outbound Ceria ala SDIT Alfurqon, Wujudkan Ahli Dzikir, Ahli Fikir dan Ahli Ikhtiar

Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Sesuai dengan namanya, obyek wisata yang satu ini menawarkan pemandangan ala Venice, Italia. Kamu bisa mengelilingi tempat ini dengan menggunakan gondola yang beroperasi melalui kanal kecil. Untuk pecinta fotografi, ada banyak spot menarik yang bisa membuat fotomu terlihat lebih fotogenik dan instagrammable. Terletak di Villa bunga Puncak, obyek wisata ini buka mulai pukul 08.00 pagi dan untuk tiket masuknya, anak-anak perlu membayar Rp 30.000,00, sedangkan orang dewasa akan dikenakan biaya Rp 40.000,00.

Gunung Pancar

Jika Jogja terkenal dengan hutan pinus yang terletak di Mangunan, Bogor juga memiliki obyek wisata bernama Gunung Pancar yang merupakan tempat wisata outbound dengan banyak pohon pinus didalamnya. Untuk bisa berkunjung ke lokasi, Kamu bisa mengendarai mobil pribadi ke desa Karang Tengah, Bogor. Tempat wisata ini dilengkapi dengan beragam permainan yang bisa digunakan untuk training perusahaan, prewedding pengantin baru, atau anak-anak sekolah yang sedang dalam masa liburan.

Taman Safari      

Ketika Kamu ingin lebih mengenal dunia satwa Indonesia, Kamu bisa berkunjung ke taman Safari. Tempat wisata di Bogor ini memiliki beragam jenis hewan yang dibagi menjadi beberapa zona. Untuk zona binatang buas, Kamu bisa mengunjunginya menggunakan mobil bersama seorang guide untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan.

Lihat Juga :  Celana Cingkrang Vs Celana Panjang di Bawah Mata Kaki, Begini Penjelasa 4 Mahzab

Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Saat Kamu ingin melihat keindahan bunga Sakura, Kamu tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jepang untuk bisa menikmatinya. Di Bogor, tepatnya di Kebun Raya Cibodas, ada taman Sakura yang sebaiknya dikunjungi bulan Januari – Februari aau Juli – Agustus. Kamu bisa datang untuk berfoto di area bunga Sakura tengah bermekaran sambil makan bekal yang dibawa dari rumah.

Curug Cigamea

Curug Cigamea adalah satu dari beberapa obyek wisata alam yang ada di Bogor. Terletak dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, tepatnya desa Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Curug Cigamea menyediakan pemandangan air terjun cukup deras dengan sungai kecil yang ada dibawahnya. Untuk bisa sampai di lokasi, Kamu harus berjalan kaki sekitar 700m, sehingga lebih baik jika Kamu mengenakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin.

Taman Wisata Mekarsari

Terletak di Jl Raya Jonggol – Cileungsi km.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, obyek wisata yang satu ini memungkinkan pengunjungnya untuk berwisata sambil memanen beragam jenis buah. Untuk bisa mengunjunginya, Kamu bisa membayar tiket sekitar Rp 25.000,00 setiap harinya mulai jam 09.00 WIB.

Rafting Sungai Cisadane

Untuk Kamu yang senang dengan olahraga ekstrim, Kamu bisa mencoba rafting di sungai Cisadane yang arusnya terkenal cukup deras. Pada tempat wisata di Bogor satu ini, Kamu juga bisa menikmati aktivitas outbound lain, seperti flying fox atau paintball.


Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

 

Close