BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOLPENDIDIKAN

Wisuda Tahfizul Quran, Kadisdik Palembang Referensikan SD IT Alfurqon Sebagai Rujukan Orangtua untuk Pendidikan Anak-anak

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Sebagai wujud memberikan apresiasi dan perhargaan atas jerih payah dan usaha siswanya dalam kegiatan belajar dan menghapal alquran.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Furqon Palembang menggelar “Wisuda Tahfizhul Quran” Angkatan ke-IV Tahun Pelajaran 2017/2018, di Aula Darul Jannah SIT Al Furqon Palembang, Rabu (6/6/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, S. Pd. M.M., Direktur SIT Al Furqon Palembang H. Emil Rosmali, M.H. M.M., Ketua Yayasan SIT Al Furqon Palembang Hj. Desmawati, SE., M.Si., Kepala SIT Al Furqon Palembang Agus Priyatmono, S. Pd., Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Palembang, Kepala SD IT Al Furqon Palembang Zakiudin, S. Pd.I. seluruh staff, guru, dan orang tua/wali murid SIT Al Furqon Palembang.

Dalam sambutannya, Ahmad Zulinto menyampaikan rasa bangga dan kekaguman yang luar biasa terhadap prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswa SIT Al Furqon Palembang. “Atas nama Dinas Pendidikan Kota Palembang sangat bangga dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah dicapai oleh anak-anak ini. Mereka merupakan aset yang sangat berharga bagi kita sebagai orang tua, masyarakat, bangsa, dan agama. Maka dari itu, sudah seharusnya sejak dini atau sejak kecil kita ajari dan didik dengan ilmu yang bermanfaat seperti yang telah dilakukan oleh SIT Al Furqon Palembang,”ucapnya.

Lihat Juga :  Gubernur-MUI Keluarkan Surat untuk Sukseskan Imunisasi MR Fase II

Lebih lanjut, Zulinto mereferensikan SIT Al Furqon Palembang sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menjadi tujuan bagi orang tua dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. “Melihat prestasi generasi Islami yang ditampilkan hari ini, menandakan bahwa pendidikan di SIT Al Furqon Palembang betul-betul selaras antara namanya Pendidikan Islam Al furqon. Siswa SIT AL Furqon Palembang tidak hanya memiliki kecerdasan akademik yang luar biasa namun juga kemampuan menghapal Alquran, nomenklatur yang bagus, dibuktikan juga dengan segudang prestasi dalam lomba-lomba pendidikan tingkat Kota Palembang, Provinsi, maupun Nasional,”imbuhnya.

Sementara itu, Direktur SIT Al Furqon Palembang H. Emil Rosmali menjabarkan di tahun mendatang program menghapal Alquran akan terus dijalankan. “Sebagai salah satu kewajiban dan keseriusan kita dalam mendidik anak-anak untuk menghapal alquran, program ini akan terus dilakukan. Semoga nantinya dapat diikuti oleh seluruh siswa SIT Al Furqon, sehingga diharapkan ada siswa yang hafidz dan hafidzah setelah mereka menyelesaikan pendidikan di SIT Al Furqon Palembang,”urainya.

Lihat Juga :  Untuk Para Suami, tidak Ada Wanita yang Sempurna

Berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua Ustadz Syahrul Ikhsan, S.S.I dalam proses menghapal Alquran SIT Al Furqon Palembang menggunakan dua metode pengajaran, yaitu metode takhosus, melalui proses seleksi per kelas dipilih 5-7 siswa untuk belajar dengan pendamping khusus guru tahfidz. Sedangkan metode yang kedua non takhosus siswa belajar di kelas dengan didampingi oleh guru pendamping di setiap kelas. Pada tahu pelajaran 2017/2018 ini SIT Al Furqon Palembang mewisuda 77 siswa yang terdiri siswa hapal juzz 30 sebanyak 54, juzz 29 dan 30 berjumlah 20, juzz 28, 29, dan 30 berjumlah 2, siswa yang mampu menghapal juzz 27, 28, 29, dan 30 berjumlah 1 orang.(*)

 

Close