Uncategorized

Intip Ayudia Bing Slamet Ajarkan Anak untuk Berbagi di Bulan Penuh Berkah

AsSAJIDIN.Com –Bulan suci Ramadan selalu dimanfaatkan oleh umat Muslim untuk berlomba-lomba berbuat amal dan kebaikan. Sebab di bulan penuh berkah ini, pahala akan dilipat gandakan. Artis cantik Ayudia Bing Slamet pun tak mau ketinggalan dengan hal ini.

Salah satu bentuk kegiatan amal yang dilakukan oleh ibu satu anak itu adalah berbagi dengan anak-anak yatim piatu di panti asuhan. “Aku dari dulu sudah dibiasain dari orangtua untuk berbagi dengan anak-anak di panti asuhan. Sekarang aku juga mau mulai coba nerapin ke Sekala. Kebetulan hari ini momennya pas, dia lagi ulang tahun kedua dan kita lagi mengunjungi panti asuhan,” tutur Ayudia saat ditemui Kamis, 24 Mei 2018 di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lihat Juga :  Kembangkan Marogan Water, Ustad Mgs Fauzan Yayan SQ Butuh Investor

Dalam kesempatan itu, istri dari Ditto Percussion ini berpartisipasi dalam program ‘Berbagi Kebaikan Kepada 1001 Panti Asuhan lewat Belanja Berbagi’ yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia. Lebih lanjut Ayudia juga mengungkapkan jika dirinya merasa senang karena kini mulai banyak teman-temannya yang merayakan ulang tahun anak di panti asuhan.

“Berbagi sama anak-anak di panti asuhan sudah mulai populer. Tapi yang namanya berbagi kalau bisa enggak hanya di bulan Ramadan aja,” imbuhnya.

Di sisi lain, usia anaknya yang masih tergolong kecil, tidak menghalangi niat Ayudia untuk mulai mengajarkan tentang nilai-nilai berbagi. “Untuk ngajarin the idea of berbagi sih belum secara langsung karena butuh proses. Kalau dari sekarang ngajarinnya lebih ke sharing,” jelasnya.

Lihat Juga :  Mau Masuk Surga, Penuhi 4 Syarat Berikut Ini

Anak yang bernama Dia Sekala Bumi itu diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk berbagi apapun yang dimilikinya seperti mainan atau makanan kepada orang lain. “Sharingnya bisa ke kita (orangtua) atau teman sebayanya. Karena ‘kan anak sekarang kalau lagi megang apa giliran direbut marah. Kota ngajarin untuk belajar main sama-sama,” ucap Ayudia.Dirinya berharap dapat segera mengajari anaknya mengenai berbagi ketika sudah lebih besar. “Nanti kalau dia komunikasinya makin lancar baru diajari. Kalau sekarang memang belum,” pungkasnya.(*/sumber :dream.co)

 

 

Back to top button