BERITA TERKINIPOLITIK

Diusung Gerindra dan Partai Islam PKS, Aswari-Irwansyah Resmi Daftar Nyalon Pilgub Sumsel

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, H Aswari Rivai dan M. Irwansyah, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Rabu (10/1). Mereka menjadi salah satu pasangan calon yang akan maju di Pilkada Gubernur Sumsel Juni mendatang. Pasangan Aswari-Irwansyah mendapat dukungan dari Partai Gerindra dengan 10 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 5 kursi.

Calon Gubernur Sumsel, Aswari Rivai mengatakan, sebelumnya sudah sangat gencar pemberitaan tentang dirinya yang akan berpasangan dengan beberapa nama yang juga menjadi peserta di Pilgub Sumsel. Namun, sesuai perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dirinya tetap dicalonkan sebagai Calon Gubernur.

“Pak Prabowo tetap menginstruksikan saya menjadi Calon Gubernur, tetapi beliau menyarankan untuk mencari pasangan terbaik yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, karena Gerindra PKS ini bukan koalisi partai sekutu, tapi koalisi partai segajah,” kata Aswari usai mendaftar di KPU Sumsel.

Lihat Juga :  Pesan Psikolog Asal UI ini Sungguh Menyentuh, Jadi Ingat dengan Anak-anak yang Tak Lain Titipan Allah

Sementara alasan dirinya memilih Irwansyah sebagai Calon Wakil Gubernur, kata dia, Irwansyah merupakan salah satu contoh pemuda yang sudah memiliki pengalaman di birokrasi dan juga memiliki komitmen untuk pembangunan dan juga untuk masyarakat.

“Irwansyah ini merupakan Walikota Pangkal Pinang periode 2013-2018, ia memiliki komitmen yang baik karena dari pertama menjabat walikota, keinginannya hanya menjabat satu periode dan itu terbukti ia rela mundur dari jabatan itu dan kembali ke kampung halaman orang tuanya, untuk ikut membangun Sumsel,” jelas pria yang akrab disapa Kak Wari ini.

Masih kata Kak Wari, dirinya juga memiliki chemistry yang sama dengan Irwansyah. Ditambah lagi saat ini Irwansyah merupakan kader PKS yang sangat diinginkan oleh Prabowo Subianto. “Kami sudah ketemu dengan Pak Prabowo, dan beliau senang dengan kami berdua berpasangan,” imbuhnya.

Lihat Juga :  Ustad Yayan Ajak Donatur dan Santri Tahfiz Buka Bersama, Pererat Silaturrahim

Tidak terlalu banyak janji politik, pihaknya cuma menjanjikan bahwa tidak akan terjadi kampanye hitam (black campaign) saat masa kampanye nanti. Pihaknya akan lebih mengedepankan penyampaian visi misi kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk lebih baik lagi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close