BERITA TERKINILIFESTYLE

Pocari Sweat Berbagi Tips Menu Ideal Puasa dalam Gathering Sahur

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – POCARI SWEAT Sumatera Selatan mengadakan gathering sahur bersama media dan komunitas. Dengan bertemakan “Ion Saat Sahur Jaga Cairan Tubuh”, kegiatan ini bertempat di Masjid Raya At-Taqwa Jl. Telaga, 30 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114 pada hari Kamis, 24 Mei 2018 yang dimulai pukul 03.30 WIB sampai selesai.

kegiatan ini serentak diadakan di 17 kota besar dari kota Medan sampai Makassar dengan menggandeng media cetak, media elektronik dan media online yang disana. Beberapa rangkaian acara dalam kegiatan ini yaitu Makan Sahur bersama, sholat berjama’ah dan tausyiah oleh Ustad Hamidin Nabawi selepas sholat subuh.

Pocari Sweat juga membagikan tips para kepada insan media dan komunitas yang hadir mengenai menu makan dan minum saat sahur yang ideal bagi tubuh. Karena Sering kali hal ini terlewatkan dengan kesalahan pemilihan minuman saat sahur. Kebanyakan orang masih sering mengonsumsi teh dan kopi saat sahur, padahal kedua minuman tersebut bersifat deuretik. Unsur deuritik ini mempercepat pengeluaran cairan sehingga tubuh rentan mengalami dehidrasi. Hal inilah yang mengakibatkan saat puasa tubuh merasa lemas, kurang konsentrasi atau bahkan mengakibatkan sakit kepala.

Lihat Juga :  Kemungkinan Dipinang Jadi Cawapres, TGB Beri Jawaban Bijak Seperti ini

“Menu ideal sahur yang baik, perlu memperhatikan komposisi makan dan minum yang sehat dan tepat. Menu makan, harus memperhatikan kandungan protein dan serat. Hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng dan bersantan. Selain memilih menu makanan yang sehat, pemilihan hidrasi yang tepat juga sangatlah penting. Karena 60% dari tubuh manusia merupakan cairan tubuh,” ungkap, Mukti dari Brand Communication Executive PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) Sumsel.

Denisa Ruvianty yang juga merupakan Brand Commmunication Executive PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) Sumsel bahwa ini juga bagian dari memperkenalkan Pocari Sweat sebagai salah satu minuman yang mengandung ION yang baik bagi tubuh saat sahur. ” Minuman yang tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ION, karena tubuh manusia bukan hanya terdiri dari air saja namun juga ION, itu mengapa minum air putih tidak cukup pada saat sahur”.

Lihat Juga :  Jawahir Roble, Wasit Sepak Bola Berhijab Pertama di Inggris

Kegiatan ini juga dihadiri oleh banyak komunitas seperti Futsal Community UIN, Hijabers Community, Majelis Ta’lim Masjid At-Taqwa, Bumi Sriwijaya Running Club dan Palembang RUNNERS yaitu komunitas lari yang mempunyai anggota terbanyak yang hadir dalam kegiatan ini. Dan dihadiri juga insan media dari Media cetak, Media elektronik seperti Radio La Nugraha dan Media online.(*)

penulis: Wilda/Rilis

Berita Terkait

Close