PENDIDIKAN

2.207 Hafidz-Hafidzah se-Kota Palembang Diwisuda

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Kementerian Agama Kota Palembang menggelar Wisuda Akbar Hafidz/ Hafidzah sekaligus me-Launching Kurikulum Silabus Tahfidzul Qur’an se-Kota Palembang yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (20/05/2018).

Lebih dari 2000 hafidz dan hafizhah yang diwisuda. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H. Deni Priansyah, S. Ag., M.Pd. I.

“Hari ini sebanyak 2207 hafidz dan hafizhah yang diwisuda, terdiri dari madrasah negeri dan swasta sebanyak 1.858 siswa, yang berasal dari sekolah umum berjumlah 49 siswa, dan dari KUA kecamatan se-kota Palembang berjumlah 300,”jelasnya.

Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, juga tampak hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Perwakilan Kepala Pusdiklat Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto, S. Pd., M.M.

Lihat Juga :  InsanCita NewsTV, KAHMI Palembang Produksi Konten Edukasi, Bisa Dilihat di Chanel Youtube

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa/santri yang telah diwisuda.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada seluruh anak-anak hafidz dan hafizhah yang telah diwisuda. Semoga menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan pintar, juga sekaligus menjadi generasi qur’ani yang terus mensyiarkan agama Islam,”ucapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu juga dimanfaatkan Alex untuk melakukan sosialisasi Asian Games XVIII Tahun 2018.

Terakhir Alex berharap kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk tetap hidup damain dan selalu menjaga stabilitas keamanan.

Lihat Juga :  Daya Tampung Jalur SNBT Unsri Tahun Ini 4.275 Orang

“Kita patut bersyukur, sampai hari ini Sumatera Selatan selalu dalam keadaan yang aman dan kondusif, tidak pernah terjadi dan semoga tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar entik, kelompok dan konflik lainnya. Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepolisian dan TNI, juga seluruh masyarakat. Tentunya, situasi aman, tentram, dan damai seperti ini harus selalu kita jaga,”tutupnya.

Selain menggelar acara wisuda akbar dan launching kurikulum silabus tahfidzul Qur’an. Pada acara tersebut Kantor Kementerian Agama Kota Palembang juga memberikan sertifikat kepada sekolah dan rumah tahfidz.(*)

Penulis: M Dudin

 

Back to top button