PENDIDIKAN

Asah Kemampuan Mengajar Alquran Melalui Metode Qiroah

ASSAJIDIN.COM – Guru merupakan sosok orang tua kedua bagi anak murid. Tak hanya guru pengajar di sekolah, namun, guru ngaji pun mempunyai peran penting dalam meningkatkan wawasan keagaaman.

Dalam menambah wawasan, penting bagi guru untuk melakukan pelatihan dan bimbingan dalam mengajar. Salah satunya, Dewan Pimpinan Kecamatan Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an Kecamatan (DPK FKPQ) Gandus bekerjasama dengan Qiroah Centre Sumatera Selatan menggelar Pelatihan cara cepat, mudah dan menyenangkan belajar dan mengajarkan Al qur’an dengan metode qiroah, Sabtu (29/02/2020) di Masjid Al Shaleh kelurahan Karang Anyar Gandus Palembang.

Lihat Juga :  Disdik Palembang dan Kepsek Bantah Kasus Oknum Guru Aniaya Murid

Ketua DPK FKPQ Gandus, Ustadz Devian S. Ud mengatakan tujuan pelatihan yakni menambah pengalaman seputar belajar mengajar serta menambah wawasan kepada guru ngaji tentang metode qiroah ini.

“Jumlah peserta pelatihan ada 65 orang.
terdiri dari unsur para guru mengaji, pengurus masjid dan umum,” katanya.

Sementara itu, Acara yang dibuka oleh kasi PK pontren Drs H. Hermansyah, SE, MM, mengatakan, mengapresiasi para peserta pelatihan yang masih mau belajar, walau sudah banyak yang sudah berumur.

“Alhamdulillah, untuk belajar memang tidak memandang umur, selagi masih sehat, kita masih mempunyi kesempatan yang banyak untuk belajar,”katanya.

Lihat Juga :  Mindset Guru Jangan Hanya Mengajar Tapi Juga Mendidik

Kegiatan dihadiri oleh Kasi PK pontren kemenag kota Palembang Drs Hermansyah, SE, MM, Pengurus DPD FKPQ Kota Palembang, Ketua Dpk FKPQ ustadz Devian Alfian, S. Ud, Ketua panitia ustadz M. tori,S.Ud dan Qiroah centre.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button