HeadlineKeluargaLifestyleMozaik IslamPendidikanUtama

SIT Al Furqon dan Jami’atul Qurra Merajai As SAJIDIN MENGHAFAL Season 2

Assajidin.com – Sekolah Islam Terpadu SIT)  Al Furqon dan Pesantren Jami’atul Qurro memborong Trophy Lomba As SAJIDIN MENGHAFAL Juz 30 Season 2. Peserta utusan kedua lembaga pendidikan tersebut berhasil mengungguli perolehan nilai dari 120 peserta yang ikut dalam event tahunan berkenaan dengan Milad ke-4 tahun Media Islam As  SAJIDIN Palembang yang jatuh 2 Mei 2108.

Thoriq Alfahreza bersama rekannya Imada Baisisalam dari Pesantren Jami’atul Qurro Palembang berhasil merebut Juara I Lomba As SAJIDIN MENGHAFAL Season 2, yang berlangsung di Gedung Daarul Jannah, Kompleks SIT Al Furqon, Palembang, Selasa, 8 Mei 2018 dan Juara 2 untuk kategori sekolah menengah pertama. Thoriq berhasil menggungguli 65 peserta lomba tingkat SMP dan Sederajat lainnya, dengan peroleh Nilai 191, sedangan Imada dengan Nilai 170.

Berdasarkan hasil penjurian dari PPPA Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur ini, keluar sebagai Juara 3 diraih Ristiani dengan nilai `168 berasal dari SMP Nurul Ilmi. Mereka mendapatkan trophy, hadiah uang tunai dan penghargaan lainnya.

Sementara itu, SIT Al Furqon Palembang berhasil mengantarkan Aliyah Madinah dari SDIT Al Furqon sebagai Juara 3 untuk kategori Sekolah Dasar, dia mendampingi M. Fathir Aisal dari SDIT Mutiara Azzam sebagai Juara 1 dan didampingi Nisrina Putri Arya dari Rumah Tahfidz Sinar Qolam.

Al Furqon juga borong juara kategori Taman Kanak-Kanak/PAUD atas nama Ghani dari TK IT Al Furqon sebagai Juara 1, dia didampingi Kaira Ayessya Zarlin dari Play Group IT Al Azhar Cairo sebagai Juara 2 dan terakhir sebagai Juara 3 adalah Khofiifatussyifa dari TK IT Auladi.

Lomba As SAJIDIN MENGHAFAL Season 2 ini diikuti oleh 120 peserta. Ketua Panitia Pelaksana Wilga Emilson, S.Sos mengemukakan, jumlah tersebut sebenarnya masih terus bertambah menjelang detik-detik penutupan, terutama dari peserta taman kanak-kanak, namun karena panitia sudah tidak bisa menerima lagi, mengingat  juga waktu pelaksanaannya cuma setengah hari. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

Berita Terkait

Close