KESEHATAN

Ternyata Lebih Banyak Bahayanya dari pada Manfaat Minuman Bersoda

AssAJIDIN.COM — Sobat Nida siapa yang suka minum minuman berdosa eeh bersoda? Hmm, memang sih minuman bersoda punya beberapa manfaat, tapi juga ada bahaya yang mengintai kalau terlalu sering mengonsumsinya. Nih simak beberapa manfaat minuman bersoda di antaranya adalah:

1. Minuman bersoda dapat membantu mencegah komplikasi asam urat. Kandungan air soda di dalamnya dapat mencegah terjadinya komplikasi asam urat di dalam tubuh.

2. Air soda juga digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan long drink dan koktail.

3. Air soda juga bisa digunakan dalam pembuatan makanan, seperti pembuat kue dan lainnya. Air soda ini berfungsi untuk mengembangkan makanan seperti kue dan roti.

Lihat Juga :  Jerawat Tumbuh di Pipi, Hidung, Dagu Ternyata ini Penyebabnya

Tapi sahabat AsSAJIDIN.COM, mengkonsumsi air soda terlalu banyak juga membahayakan tubuh. Beberapa bahaya air soda bagi kesehatan tubuh di antaranya, seperti dikutip dari annida-online.com :

1. Air soda dapat mengurangi nutrisi dalam tubuh. Air soda juga mengandung asam fosfor yang dapat mengurangi magnesium, kalsium dan vitamin A di dalam tubuh.

2. Air soda juga mengandung fruktosa dan zat radikal bebas. Dengan kandungan ini dapat menyebabkan terjadinya penyakit diabetes, serta kerusakan bagi sistem tubuh.

3. Air soda yang dikemas di dalam botol plastik mengandung bahan kimia seperti Bisphenol yang merupakan racun berbahaya. Racun ini dapat memicu terjadinya berbagai penyakit dan juga mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Lihat Juga :  Guru Besar Unsri Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. dr. Mohammad Zulkarnain Ungkap Fakta Angka Kematian Ibu Perlu Jadi Perhatian

4. Bagi pria, minum banyak air soda dapat mengurangi sperma dalam tubuh. Dibandingkan pria yang tidak meminum air soda, tingkat sperma yang dimilikinya mencapai 50 juta per milimeter, sementara pria yang mengonsumsi air soda memiliki 35 juta per milimeter.

Jadi gimana Sob? Kalau mau minum soda jangan berlebihan apalagi keseringan yaah!

Semoga bermanfaat.(*)

Back to top button