KESEHATAN

RS Bhayangkara M Hasan Diresmikan, Begini Fasilitasnya

ASSAJIDIN.COM — Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang secara resmi berganti nama menjadi RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Peresmian, dilakukan Kapolda Sumsel¬†Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ¬†Rabu (16/12/2020).

Didampingi Brigjen Rusdi selaku perwakilan dari Mabes Polri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri mengatakan bahwa RS yang berlamat di Jalan Jenderal Sudirman, Km 4, Kecamatan Kemuning Palembang ini berubah nama.

“Jadi nama RS Bhayangkara M Hasan tersebut diambil dari nama mantan Kapolri yang berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel) yaitu Empat Lawang,” kata Irjen Pol Prof Dr Eko.

Lihat Juga :  Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Booster Kedua Belum Bisa Dilakukan

Lanjut Irjen Eko, “RS ini kita resmikan dengan nama tersebut untuk memberi penghargaan kepada beliau, atas semua jasa yang sudah ia berikan,” kata dia, rabu (16/12/2020).

Diketahui RS ini difasilitasi dengan 66 kamar.

“Untuk memberikan motivasi kepada kita semua dan sebagai bentuk kebanggaan karena kita memiliki RS ini, RS ini bukan hanya melayani anggota kita saja, tapi juga memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Palembang, mudah mudahan dengan diresmikanya rumah sakit ini membawa pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik,” jelas dia.

Lihat Juga :  Tes PCR di Lab Mobile Cukup Tunggu 4 Jam

Brigjen Rusdi perwakilan dari Mabes Polri mengatakan bahwa Institusi Polri akan selalu mendukung kemajuan fasilitas pelayanan.

“Institusi Polri akan terus mendukung peralatan dan perlengkapan RS untuk selalu mengalami kemajuan dengan lebih canggih, dan tentunya kita akan memberikan pelayanan yang prima, untuk polri dan masyarakat umum di Kota Palembang,” tutup Rusdi.

RS Bhayangkara M Hasan Palembang ini merupakan 1 dari 52 RS Polri dengan kualitas bagus dan yang terbaik di pulau Sumatera.(*/sumber; assajidingroup/edo p)

Back to top button