PENDIDIKAN

Beasiswa Penuh bagi Penghafal Al-Qur’an 30 Juz untuk Kuliah di Univ Sains Quran Wonosobo

AsSAJIDIN.COM — Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo menyediakan full beasiswa bagi calon mahasiswa penghafal Al-Qur’an 30 jus.

Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Tahfid dan Pengkajian Al-Qur’an (LTPQ) UNSIQ Kiai M Shoffan Rizqi Alhafidh.  “Kami dari UNSIQ akan memberikan penghargaan yang sangat tinggi bagi calon mahasiswa yang hafidh hafidhah jika ingin kuliah di UNSIQ,” ujarnya.

Dikatakan, pemberian penghargaan akan berlangsung selama delapan semester, dan hanya ada bayaran tiap semester 300 ribu dengan ketentuan yang berlaku.

Dosen muda, seorang menantu Kiai Muntaha tersebut juga menyampaikan, calon mahasiswa yang masuk lewat program beasiswa tahfidh bisa diterima dengan ketentuan bukti syahadah dari lembaga atau pesantren di mana peserta menghafalkan Al-Qur’an dan seleksi tahfidh oleh LTPQ.

Lihat Juga :  Jadi Tuan Rumah LKS, SMKN 1 Siap Bersaing Sehat dan Berprestasi

“Kami juga membantu, jika ada calon mahasiswa mempunyai prestasi di bidang Tilawah, Hifdzil, kaligrafi, dan syarhil/pidato bisa mendapat beasiswa seperti yang tahfidh, namun minimalnya bagi juara satu, dua, atau tiga di tingkat Kabupaten.” lanjutnya.

H Rudy salah satu pengasuh Al-Muqoddasah menyampaikan tujuan serta rasa bangganya atas terlaksananya kunjungan rombongan ke UNSIQ Wonosobo.

Dikatakan, mereka adalah para siswa kelas 12 yang 90% telah hafal Al-Qur’an, yang baru-baru ini telah melaksanakan Ujian Nasional. 28 Siswa yang sedang melaksanakan rihlah ilmiah terlihat sangat antusias sekali ketika tanya jawab tentang profil, program, dan seputar kampus Universitas Sains Al-Qur’an.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dan siswa dapat berkunjung ke perguruan tinggi yang khas dengan kajian Al-Qur’an dan Sainsnya,” ujar Rudy.

Lihat Juga :  Hikmah Belajar Daring, Ibu-ibu Harus Siapkan ini

Dikatakan, tujuan utama mengadakan kunjungan ke UNSIQ untuk mengenalkan kepada siswa yang Insyaallah pada hari ini 90 % sudah selesai menghafal Al-Qur’an, bahwa UNSIQ merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada Sains dan Al-Qur’an. Dan tentunya dengan harapan para siswa SMA Al-Muqoddasah Lit Tahfidhil Qur’an Ponorogo dapat termotivasi oleh para mahasiswa dan program yang ada di sini.

Hadir pada kegiatan kunjungan dari SMA Al-Muqoddasah tersebut, Kyai Ahsin Widjaya, Wakil Rektor 3 Kiai Syamsul Munir, Kepala Penjaminan Mutu (LPM) nasyi’in, serta Kepala Program Studi (Kaprodi) Tafsir Ali Musthofa Kamal. (*)

Back to top button