MOZAIK ISLAM

Ini Nama 4 Orang Dai Perwakilan Sumsel yang Resmi Jadi Dai Ambassador 2018

AsSAJIDIN.COM — Setelah melalui serangkaian tes seleksi, seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara yang di uji langsung Pimcab Dompet Dhuafa (DD) Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, Direktur Dakwah dan Cordofa Dompet Dhuafa Ustadz Ahmad Sonhaji, dan Koordinator Dakwah Internasioanl Cordofa Hardy Agusman.
Akhirnya 3 orang Dai asal Sumatera Selatan dan 1 Dai asal Bangka Belitung dinyatakan lulus dan menjadi Dai Ambassador 2018 perwakilan Sumatera Selatan. Keempat dai tersebut ialah:
H. Sutrisno Hadi, M.A yang akan dikirim ke Australia
Donny Meilano, S.H.I, M.Sy yang akan dikirim ke Timor Leste
Fuat Hasanudin, Lc., MA yang akan dikirim ke ke Myanmar
Jauhar Ridloni Marzuq, Lc yang akan dikirim ke Prancis
“Mudah-mudahan dai yang terpilih bisa menjalankan amanahnya dengan baik, karena berdakwah dinegeri orang bukanlah hal yang mudah tentunya mesti harus banyak adaptasi dan persiapan mental dan fisik. Semoga dipermudah, karena niat kita kan niat baik”, harap Sigit Suhendro selaku PIC program dakwah DD Sumsel.
Menurut Kusworo, seleksi kali ini dilakukan seselektif mungkin sehingga dai yang benar-benar lolos dan terpilih adalah dai terbaik dari yang terbaik yang memang layak menjadi Dai ambassador Dompet Dhuafa.
“Seleksi tahun ini diikuti oleh dai-dai yang sangat baik dan berpengalaman, baik itu dalam pemahaman maupun komunikasinya. Namun tentu kita harus menyeleksinya, sehingga muncul terbaik dari yang terbaik,” jelas Kusworo.
Dai Ambassador sendiri merupakan program dakwah internasional Cordofa dengan mengirimkan dai-dai handal ke berbagai negara selama bulan Ramadhan. Latar belakang dari program Dai Ambassador sesuai dengan kebutuhan dakwah dan pertumbuhan muallaf yang semakin meningkat di luar negeri, maka CORDOFA bertekad untuk membentang kebaikan ke ranah yang lebih luas. Alhamdulillah, pada tahun 2016, program Dai Ambassador terlaksana di 20 negara selama bulan Ramadan.(*)

Lihat Juga :  Berusia 1,5 Abad, Surau Tarok Jadi Pusat Bela Diri Nagari

Penulis: Wilga Emilson

Back to top button