Uncategorized

Tujuh Sunnah Nabi yang Layak Dilestarikan

 

AsSAJIDIN.COM — Rasulullah SAW, nabi junjungan umat Islam begitu banyak meninggalkan kebaikan-kebaikan kepada kita, tak lain adalah agar manusia dapat selamat dunia akhirat menjalani hidup di dunia yang hanya sekali saja.

Selain Alquran sebagai pedoman hidup, sebagai umat kita juga wajib meneladani dan melaksanakan hal-hal yang dianjurkan rasulullah, berikut tujuh sunnah nabi SAW yang baik untuk terus kita lestarikan:

Ketujuh sunnah Nabi SAW itu adalah :

Pertama :
Tahajjud, karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada tahajjudnya.
Pastinya doa mudah termakbul dan menjadikan kita semakin dekat dengan Allah Swt.

Kedua :

Membaca Al-Qur’an sebelum terbit matahari, alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Qur’an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.
Paling tidak jika sesibuk apapun kita, bacalah walau beberapa ayat

Lihat Juga :  Cara Nabi Muhammad Tegur Pejabat yang Menerima Hadiah

Ketiga :Jangan tinggalkan masjid terutama di waktu subuh. Sebelum melangkah kemana pun langkahkan kaki ke mesjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah.

Ke-empat :

Jaga sholat dhuha, karena kunci rezeki terletak pada sholat dhuha.
Yakinlah, manfaat sholat dhuha sangat dasyat dalam mendatangkan rezeki
Kelima :Jaga sedekah setiap hari. Allah menyukai orang yang suka bersedekah, dan malaikat Allah selalu mendoakan kepada orang yang bersedekah setiap hari.
Percayalah, sedekah yang diberikan akan dibalas oleh Allah dengan berlipat-ganda

Lihat Juga :  The 10 Runway Trends You’ll Be Wearing This Year

Ke-enam :
Jaga wudlu terus menerus karena Allah menyayangi hamba yang berwudlu. Kata khalifah Ali bin Abu Thalib, “Orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu sholat walau ia sedang tidak sholat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, “ampuni dosanya dan sayangilah dia … Yaa Allah”.

Ketujuh :Amalkan istighfar setiap saat. Dengan istighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah Swt.(*)

Back to top button