BERITA TERKINIINTERNATIONALMOZAIK ISLAM

Ini Dia Kontestan Masterchef Kanada Berhijab Pertama, Motivasinya Sungguh Mulia

 

ASSAJIDIN.COM — Reem  Ahmed akan menjadi kontestan Muslim hijabi pertama yang bergabung dengan Masterchef Kanada musim ini, yang akan dimulai pada April 2018.

“Untuk menghapus kesalahpahaman ini, kita harus sepenuhnya berintegrasi ke dalam masyarakat dan dapat menghilangkan kesalahpahaman tentang Muslim pada umumnya, wanita Muslim secara khusus,” ujar Reem Ahmed saat ditanya motovasinya mengikuti acara ini, kepada The Eyeopener.com.

Ahmed yang lulus dari Sekolah Teknik Ryerson pada 2015, adalah salah satu dari 21 koki top yang berpartisipasi dalam Masterchef Canada musim ini.

Muslimah muda itu mengatakan dia ingin berpartisipasi dalam kontes untuk melawan kesalahpahaman seputar wanita Muslim yang memilih untuk mengenakan jilbab.

Lihat Juga :  Nabi Isa Diangkat ke Langit, Begini Kisahnya

“Ada beberapa skeptisisme di awal, namun dengan usaha keras yang lakukan akan mempu mencapai tujuan Anda, melakukan hal-hal yang Anda sukai, dan ketika Anda yakin tentang kemampuan Anda, maka semua orang akan datang dan mendukung Anda,” katanya.

Sebagai lulusan teknik, Ahmed mengatakan keterampilannya dalam merancang dibawa ke dalam memasak. Hal ini membuat peralihannya dari insinyur menjadi koki menjadi “Kurang menantang.”

“Banyak keterampilan analitis dan penalaran yang dipelajari di teknik dan berlaku untuk memasak. Hal ini benar-benar sangat membantu saya,” kataa Ahmed.

Minat Ahmed dalam memasak berasal dari tumbuh besar ketika menyaksikan ibu dan neneknya di Mesir kerap menggelar makan malam dan pertemuan keluarga.

Lihat Juga :  Aisyah Bahar, Meninggal Saat Tadarus dan Puasa Sunah, Masya Allah Ternyata Kakaknya Juga Punya Kisah Serupa

Mimpi Ahmed tidak terbatas pada penampilan dan keterampilannya dalam memasak saat ia berencana untuk memajukan karir memasaknya.

“Saya berharap bisa membuka restoran saya sendiri yang disebut ‘The Pyramid’ dan mungkin suatu hari ada acara memasak saya sendiri,” katanya.

Meskipun ini adalah pertama kalinya di Kanada, kontestan Muslim tidak baru untuk kontes memasak di seluruh dunia.

Sebelumnya di Inggris, Nadiya Hussain, seorang Muslim hijabi, memenangkan kompetisi ‘Great British Bake Off TV’ pada tahun 2015.

Pada tahun 2017,wanita Muslim lainnya, Saliha Mahmud-Ahmed, seorang dokter junior, memenangkan penghargaan dari Masterchef UK. [*/SUMBER: ABOUTISLAM]

Close