MOZAIK ISLAM

Konser Inspirasi Hijrah Sang Rocker, dari Gandrung Musik Kini Jadi Pendakwah

AsSAJIDIN.COM — Pria ini dikenal di dunia hiburan sebagai pemain gitar aliran band metal ternama Indonesia, Betrayer sebelum tahun 2000. Namun siapa yang menyangka beberapa tahun kemudian, Derry Sulaiman (40) Hijrah menjalani kehidupannya dengan lebih religius menjadi seorang ustadz.

Penampilannya yang dulu memiliki ciri khas anak metal dengan rambut gimbal dan aksesoris seorang musisi tak lagi dikenakannya. Sekarang, ia dikenal sebagai pendakwah dan merilis sejumlah tembang religi.

Bermula pada tahun 1998, ia memutuskan pergi dari Jakarta dan menetap di Bali. Meningkatkan bakat bermusik yang beralir cadas. Bali menjadi tempat yang dipilihnya karena merasa tidak akan ada aturan yang akan mengikatnya. Di samping itu, Derry berpikir tidak akan lagi mendengar azan yang bisa merusak konsentrasinya.

Lihat Juga :  Keutamaan Surah Yasin Diiringi dengan Amalan Perbuatan Baik

Namun, hal tersebut malah mengenal islam lebih dalam. Ketika berada di Bali, dia malah sering ditemui pedakwah. Derry mengaku ia pun kerap diajak oleh para pendakwah tersebut pergi ke masjid atau mushola. Tetapi, ajakan itu baru dapat dia jalankan sekitar tahun 2000.

 

Kisah hijrahnya rocker ini ke jalan Allah akan dibagikan dalam kegiatan Konser Inspirasi Hijrah Sang Rocker yang rencananya akan digelar di Palembang, Sabtu 19 Oktober 2019 mendatang. Konser bekerja sama DT Peduli dan Alfurqon, akan berlangsung di Hotel Alfurqon Palembang. “Kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis,” kata panitia dari DT Peduli, Mimi kepada Assajidin.com.

Lihat Juga :  Senyum Revalina Dapat Paket KLY dari Rumah Zakat

“Sebelumnya sempat bertemu sama beliau (Derry Sulaiman, Red) membicarakan kegiatan kita dan acara ini selain dakwah dan pengenalan DT ke publik. Kita juga punya misi mengajak kepada kebaikan kita sekarang mau pembangunan tempat wudhu dan toilet masjid wakaf di Mata Merah Palembang,” Kata Panitia Dt Peduli, Mimi.

Selain Derry Sulaiman juga penonton akan dihibur nasyid NH Brother dengan Host Upik Reza. Informasi seputar kegiatan ini dapat menghubungi no HP 08117879009. (*)

Penulis: tri jumartini

 

Back to top button