PENDIDIKAN

Cagub Sumsel HD Resmikan Rumah Tahfidz Cinta Alquran Silaberanti  “Wujudkan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz”

 

assajidin.com – Kepedulian dan keseriusan tokoh Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru terhadap perkembangan para pemuda penghafal al quran (hafidz dan hafidzah) di daerah ini, patut diacungi jempol dan diapresiasi dengan baik. Setelah beberapa kali mengunjungi, menyantuni dan berdialog dengan para santri hafidz, calon gubernur Sumsel dengan nomor urut 1, yang disingkat HD ini, Senin, 12 Maret 2018, meresmikian Rumah Tahfidz Cinta Alquran di Jalan Silaberanti Lorong Selamet Rt. 29 Kelurahan Silaberanti, Palembang.

Pada kesempatan itu, HD yang peduli kepeda kebutuhan umat islam di daerah ini, kembali menegaskan bahwa dirinya dan pasangan calon wakil gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya akan mewujukan
Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz

Lihat Juga :  Dr Arwan MPdI Berbagi Ilmu dan Pengalaman Lewat Buku "Sukses Memimpin Sekolah"

HD mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk bersatu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Melalui salah satu program unggulannya ini, dia berharap akan lahir  para pemimpin bangsa yang bermoral, bermartabat dan tentunya memiliki nilai agama yang benar-benar mampu membawa perubahan di setiap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“ Karena para santri dan ulama-lah, bangsa ini mendapat berkah. Doa mereka adalah pusaka tak terhingga yang kita miliki. Jiwa dan semangat mereka adalah penerang kehidupan, baik di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, budaya bahkan politik sekalipun. Sebab mereka inilah, yang nanti akan menduduki jabatan-jabatan penting di pemerintahan. Kalaulah mereka mengemban amanah itu, saya yakin mereka bekerja bukan untuk dirinya, keluarganya melainkan semata mengharap ridho dari-Nya, dan ini yang akan membawa kita maju bersama,” ucap tokoh yang murah senyum ini.

Lihat Juga :  Syarat Agar Sukses Menuntut Ilmu, Insya Allah...

Dalam kesempatan ini pula, mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengatakan, peran masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan rumah tahfidz sudah sangat baik. Hal itu terbukti dari semakin sadarnya orang tua akan kebutuhan pendidikan agama yang lebih. Dan mereka sudah mengerti betul, pendidikan seperti ini lah yang nanti akan membantu tumbuh kembang anak-anak mereka. Dan yang paling utama sebenarnya adalah peran pemerintah khususnya pemerintah daerah  yang seharusnya bisa membuka ruang bagi berkembangnya rumah tahfidz.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

 

Back to top button