Uncategorized

Kisah Larissa Hijrah Masuk Islam, dari Mulai Dibilang Bego Sampai Harus Bertentangan dengan Bunda

AsSAJIDIN.COM — Larissa Chou, menantu Ustadz Arifin Ilham, menyimpan banyak cerita ketika ia pertama kalinya masuk Islam alias menjadi mualaf.

Dikutip dair muslimahdaily.com, yang paling pasti diterima oleh Larissa adalah hujatan dan hinaan. Seperti diketahui, Larissa merupakan seorang Tionghoa.

“Ngapain Sa, buat apa Sa, lu kenapa Sa, Bego Sa. Temen-temen pada ngehujat, bego lo, cantik-cantik pakai jilbablah sekarang. Ada yang kasar masuk agama terotis. Bagi mereka yang fanatik bener, yang belum mengenal (Islam) ya,” ujarnya.

Namun yang paling berat yang dirasakan oleh Larissa adalah penentangan dari ibunya sendiri. “Tekanan jelas dari keluarga. Siapa yang mau beda agama sama mamah sendiri. Insya Allah kuat dijalani.”

Lihat Juga :  FOZ Sumsel Gelar MusyWil III, Siap Berkolaborasi Hadapi Tantangan Gerakan Zakat

Larissa masuk Islam sekitar dua tahun yang lalu. Ia menikahi putra Arifin Ilham yang bernama Muhammad Alvin Faiz.

Proses perkenalan Larissa dengan Alvin terbilang cukup unik. Mereka saling mengenal lewat jejaring media sosial. Larissa yang saat itu masih beragama Kristen membombardir Alvin dengan pertanyaan seputar agama. Mereka pun terlibat perdebatan seru yang kemudian dimenangkan oleh Alvin.

Larissa kemudian menemukan hidayah dari perdebatan itu dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia juga langsung mengenakan hijab dan berpenampilan syari. Sejak saat itu pula, Larissa kerap meminta bimbingan Alvin untuk lebih mengenal Islam.

Lihat Juga :  Siapa yang Lahir Duluan, Nabi Adam atau Manusia Purba?

Alvin yang ternyata masih berusia 17 tahun itu memutuskan untuk menikahi Larissa setelah proses pendekatan selama 2 bulan saja. Ia mengaku berani memutuskan untuk menikah di usia muda karena takut akan terseret gelombang pergaulan bebas yang menjerumuskannya pada perilaku maksiat.(*)

 

Back to top button