PENDIDIKAN

SD IT Alfurqon Pertahankan Piala Gubernur, Entrepreneur Day Generasi Muslim Sukses Raup Omzet Fantastis

PALEMBANG, AsSaJIDIN.COM — Gelaran entrepreneurs day 2018 SD IT Al Furqon Palembang telah berakhir. Acara yang telah berlangsung selama tiga hari tersebut secara resmi ditutup oleh Kepala SD IT Al Furqon Ustadz Zakiudin, S.Pd.I di aula Darul Jannah Al Furqon Palembang, Sabtu (24/02/2018).

Senyum sumringah dan kegembiraan terlihat jelas di raut muka ketua dan seluruh panitia pelaksana atas kesuksesan dan kelancaran penyelenggeraan entrepreneurs day 2018.

Berdasarkan jumlah perolehan piala pada geleran entrepreneurs day 2018, SD IT Al Furqon Palembang berhasil menyabet juara umum dan mempertahankan Piala Gubernur Sumatera Selatan. Dengan rincian dari 16 cabang lomba, berhasil mendapatkan 7 juara 1 , 3 juara 2, dan 5 juara 3 dengan total 39 poin dikuti SD IT Harapan Mulia, 5 juara 1, 4 juara, 2, dan 3 juara 3 dengan total poin 31. Sedangkan juara 3 direbut SDIT Mutiara Azam dengan merebut 1 juara 1, 1 juara 2 total poin 6.

Lihat Juga :  Guru Adalah Pemeran Utama dalam Pendidikan "The Real Kurikulum Is Teacher"
Foto:M Dudin– Penyerahan piala bergilir

Dalam sambutan dan laporannya, Ustadz M. Arwan, S. Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah, acara entrepreneurs day 2018 sukses kita gelar. Berdasarkan hasil perhitungan panitia jumlah traksaksi yang berlangsung selama kegiatan entrepreneurs day 2018 berjumlah Rp. 41.172.000. Pencapaian yang fantastis dari anak-anak dan kita semua. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,” ucapnya selaku ketua panita pelaksana.

Terkait masalah penilaian lomba, Ustadz Arwan memastikan bahwa penjurian dilakukan secara independen, adil, dan jujur. “Dari semua rangkain jenis lomba yang diadakan, tidak ada satupun jurinya berasal dari SD IT Al Furqon Palembang,”imbuhnya.

Lihat Juga :  Dua Perwira Polda 'Tumbang' di Tangan Pecatur Sumsel Nyimas Sonya

Sementara itu, Kepala SD IT Al Furqon Palembang Ustadz Zakiudin memebrikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang lomba pemenang lomba.

“Selamat bagi pemenang lomba, tentunya jangan menyombongkan diri karena menang merupakan suatu anugerah. Dan bagi yang belum memang jangan berkecil hati karena sesungguhnya kalian adalah para juara yang telah mampu dan berani memotivasi diri untuk mengikuti lomba,”tandasnya.(*)

Penulis:M Dudin

Back to top button