Menebar Ilmu Meraih Hikmah

KPU Resmi Tetapkan Nomor Urut Paslon Cagub-Cawagub Sumsel

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COm — Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018-2023 itu dilakukan melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani di Palembang, Selasa (12/2) di hotel Novotel Palembang.

Hasil pengundian tersebut, memastikan pasangan memiliki nomor urut pemilihan yang akan menjadi acuan para pemilih untuk memilih pemimpin sesuai pilihan masing-masing.

Dikutip dari Antaranews.com, untuk pilgub Sumsel, pasangan Herman Deru-Mawardi yang diusung Nasdem, Hanura dan PAN mendapatkan nomor urut 1. Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS, Saifudin Aswari Rivai-M Irwansyah mendapatkan nomor urut 2.

Sementara pasangan yang diusung Demokrat, PPP dan PBB, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin mendapatkan nomor urut 3. Sedangkan pasangan yang diusung Golkar, PDI Perjuangan dan PKB, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas mendapatkan nomor urut buncit alias 4.

“Proses ini, kelanjutan setelah penetapan secara resmi paslon Pilgub Sumsel sebelumnya,” kata ketua KPU Sumsel Aspahani.
Aspahani berharap, nantinya masyarakat bisa menentukan pilihan kepada pemimpinnya yang terbaik.
“Kita harap bisa sukses dan ini calon pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan dan kemakmuran rakyat ke depan,” tandasnya.

Dijelaskan Aspahani proses pengundian nomor urut itu berjalan lancar, meskipun terkesan ada pengamanan yang berlebihan dilakukan, sehingga rekan media banyak tidak bisa meliput.
“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan mereka sudah menerima apa yang jadi putusan kita, apa yang telah dilaksanakan sudah adil dan tidak ada rekayasa,” katanya.

Menurutnya nomor itu didapatkan sesuai aspek keadilan dan yang mengaduk tabung oleh orang paling netral yaitu Pangdam II Sriwijaya dan kapolda Sumsel,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin,
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara, serta unsur Muspida lainnya.(*)