Uncategorized

Beroperasi Bulan Juni, ini Besaran Perkiraan Tarif LRT Palembang

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM – Tarif Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan direncanakan mendapatkan Perintisan atau subsidi dari pemerintah di awal pengoperasian.
Meskipun tarif masih dalam proses penghitungan, sudah ada gambaran berapa tarif yang akan dikeluarkan oleh pengguna LRT dengan panjang 23 km tersebut.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Azam Azman Natawijana mengatakan tarif LRT diperkirakan Rp 30 ribu khusus dari Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke kota (luar bandara), sementara untuk akses di luar bandara hanya Rp 5 ribu.  “Untuk sementara ini dengan perintisan dan masih dihitung tapi diperkirakan seperti itu.

Lihat Juga :  Camat Se- Palembang Bagi-bagi Desinfektan 1 Liter/KK, Begini Prosedurnya

Lain lagi tarif dari stasiun luar bandara menuju bandara, masih dihitung lagi,” kata Azam di sela kunjungannya di Zona 5 LRT Sumsel kawasan Jakabaring, Kamis (8/2/2018).

Azam menyebutkan dengan angka-angka tersebut proyek ini menjadi tidak layak karena tarif yang dianggap tinggi, oleh sebab itu perlu subsidi pemerintah. Diperkirakan LRT mulai beroperasi Juni mendatang. “Dan itu tidak mungkin ditanggung oleh APBD melainkan APBN,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button