BERITA TERKINIPOLITIK

Dua Event ini Jadi Agenda Besar di Palembang, Waspada Keamanan

AsSAJIDIN.COM — Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama seluruh jajarannya menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palembang membahas Situasi dan Kondisi yang Kondusif dalam Rangka Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan Menyambut Perhelatan Asian Games 2018 di ruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (6/02/2018).

Acara yang dihadiri Kapolresta Palembang Kombes Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono, Komandan Kodim (Dandim) 0481/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, SE., Sektretaris Kota Palembang Harobin Mustofa, dan seluruh Camat dan Lurah se-Kota Palembang.

H. Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjalin kerja sama semua pihak dalam menjaga suasana Kota Palembang yang aman dan kondusif.

“Pada tahun 2018 ini, kita akan menggelar dua agenda besar, yaitu pelaksaaan Pilkada serentak dan Asian Games. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak baik itu pejabat pemerintahan, kepolisian, dan TNI, serta camat dan lurah bersama masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban guna kelancaran dan kesuksesan agenda-agenda tersebut,” ucapnya sekaligus membuka rapat.

Lihat Juga :  Akibat Konflik, Lima Situs Bersejarah di Suriah ini Hancur tak Berbekas

Sementara itu, Kaporerta Palembang Kompol Wahyu menjelaskan ada beberapa potensi yang akan mengganggu stabilitas keamanan Kota Palembang.

“Seperti yang kita ketahui bersama, ada beberapa persoalan-persoalan di Kota Palembang ini yang apabila dikelola akan menimbulkan masalah. Contohnya persoalan taksi online dan angkutan umum konvensional, sampai saat ini masih terjadi gesekan-gesekan. Selanjutnya, ada permasalahan batas wilayah terkait dengan penggerakan massa dalam melakukan aksi yang tentunya harus kami siapkan antisipasinya,”katanya.

Wahyu menambahkan sebagai upaya pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti akan menerjunkan ratusan aparat kepolisian.

“Tahapan yang sangat krusial yaitu pada saat pencoblosan. Untuk itu, kami telah membagi pola keamanan menjadi 3 kriteria, yaitu TPS aman, TPS Rawan 1, dan TPS Rawan 2. Pada TPS aman akan di jaga oleh 2 polisi untuk 5 TPS ditambah 10 Linmas, untuk TPS Rawan 1 akan dijaga oleh 2 polisi untuk 2 TPS dan 4 Linmas, selanjutnya TPS Rawan 2 akan dijaga oleh 2 polisi untuk mengamankan 1 TPS dan 2 Linmas,”pungkasnya.(*)

Lihat Juga :  Begini Cara Ampuh Jauhkan Anak Balita dari Serangan Batuk

Penulis: M Dudin/Rilis

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close