HeadlineLifestyleUtama

Masih Pakai Ponsel Tipe ini? Siap-siap Tak Bisa WhatsApp-an Mulai 2018

 

AsSAJIDIN.Com – Ada kabar buruk dari WhatsApp, terutama bagi Sahabat assajidin.com pengguna Blackberry. Aplikasi perpesanan instan ini bakal setop beroperasi tahun depan.

Dikutip dari blog WhatsApp, Rabu 27 Desember 2017, aplikasi perpesanan itu akan berhenti beroperasi di smartphone Blackberry OS, BlackBerry 10, Windows Phone 8.0 dan versi sebelumnya, mulai 31 Desember 2017, sementara Nokia S40 per 31 Desember 2018.

“Karena kami tak lagi aktif mengembangkan WhatsApp untuk platform-platform di atas, ada beberapa fitur yang akan setop berfungsi sewaktu-waktu,” tulis perusahaan itu.

Aplikasi milik Facebook ini mengatakan keputusan itu sulit mereka buat. WhatsApp juga menyarankan agar pengguna WhatsApp yang kebetulan menggunakan gawai ber­-platform di atas untuk mengganti platform.

“Jika Anda salah satu pengguna gawai di atas, kami merekomendasikan untuk upgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone teranyar,” kata mereka seperti dikutip dari dream.co.id.

Pada dasarnya, WhatsApp telah membuat pengumuman ini pada tahun 2016, namun mereka memperpanjang tenggat waktu penghentian layanan WhatsApp untuk platform di atas.

Kalau tak mau ganti gawai, masih ada, kok, aplikasi perpesanan singkat pengganti WhatsApp. Selengkapnya baca di sini. (*)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close