KALAMUncategorized

Tolak Yerusalem Ibukota Israel, Ribuan Masyarakat Sumsel akan Padati Bundaran Air Mancur Palembang

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com –Berlokasi di Graha Cendekia Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Sumatera Selatan (ICMI Sumsel). Forum Umat Islam (FUI) bersama ICMI, Aksi Cepat Tanggap (ACT), IKADI, FORHATI dan organisasi masyarakat lainnya mengadakan rapat koordinasi, Rabu (13/12/2017).

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Ustadz H. Umar Said tersebut membahas tentang aksi penolakan terhadap rencana dijadikannya Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Ini merupakan bentuk sikap tegas kita masyarakat Sumsel, menolak dijadikannya Yerusalem sebagai Ibu kota Israel. In Syaa Allah, kita akan melaksanakan aksi di seputaran air mancur Palembang pada Hari Jumat (15/12) pukul 13.00 WIB – selesai,”jelasnya.

Lihat Juga :  Mengenal Tanda-tanda Hati Sehat, Hati Sakit, dan Hati Mati

Dalam rapat koordinasi itu, dinyatakan bahwa aksi tersebut nantinya akan dilakukan orasi oleh perwakilan FUI, FPI, ICMI, IKADI, dan organisasi masyarakat lainnya.

Selain orasi juga disepakati pada aksi tersebut akan dilakukan penggalangan dana peduli Palestina.

H. Umat Said juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut melaksanakan aksi.

“Diperkirakan ribuan massa yang akan mengikuti aksi tersebut, baik massa dari mahasiswa, organisasi masyarakat, santri dari berbagai pondok pesantren. Namun, kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut serta dan berpartisipasi pada aksi tersebut,”pungkasnya.(*)

Lihat Juga :  Hargai Perempuan, Sejumlah Tokoh Berprestasi Dapat Penghargaan dari Wako Palembang

Penulis: M Dudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button