Foto:tribunsumsel.com --Suasana sekolah di Muratara yang menempatkan bacaan asmaul husna di sepanjang teras.

 

AsSAJIDIN.Com — Sepanjang teras SMP Negeri Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara dipajangkan bacaan 99 Asmaul Husna, Selasa (5/12/2017).

Bacaan 99 nama-nama Allah itu bukan hanya untuk mempercantik sekolahan, melainkan memberi efek kepada siswa supaya selalu bertaqwa.

Seperti yang kita ketahui, Asmaul Husna merupakan nama-nama yang baik milik Allah SWT.

Asmaul Husna mengacu pada sebutan, gelar, hingga sifat-sifat Allah, yang mana nama-nama tersebut juga sangat indah.

Kepala SMP Negeri Bingin Teluk, Diyarly mengatakan, tujuan dipajangnya 99 Asmaul Husna di lingkungan sekolahnya itu agar seluruh siswa senantiasa mengingat nama-nama Allah SWT.

“Dengan begini, siswa-siswi kami bisa ingat terus nama-nama Allah, mereka akan hafal, karena setiap hari mereka melihatnya,” jelas Diyarly.

Dikatakan, pajangan Asmaul Husna tersebut terpampang di sepanjang teras depan ruang kantor kepala sekolah dan ruang guru SMP Negeri Bingin Teluk.

Menurut Diyarly, dengan adanya pajangan Asmaul Husna tersebut, membuat suasana sekolah semakin terlihat indah dan terasa menyejukkan, karena sekolah dihiasi dengan tulisan-tulisan bernuansa Islami.

“Saya ingin guru-guru dan siswa-siswi merasa nyaman, sejuk, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Diyarly menambahkan, ia sangat mendukung program Bupati HM Syarif Hidayat dan Wakil Bupati H Devi Suhartoni untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Beselang Serundingan ini.

“Untuk itu, kita membangun khususnya dari sektor pendidikan, mudah-mudahan sumber daya manusia di Kabupaten Muratara ini semakin lebih baik di masa yang akan datang,” imbuhnya.(*)

Lazada Indonesia