HeadlineMozaik IslamPendidikanUtama

Yuk Ikut GO Hafidz, Mudah-mudahan Barokah Dunia Akhirat

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Gerakan Orang tua Harapan anak tahfidz ( GO HAFIDZ) merupakan sebuah Lembaga yang menghimpun dan penyalur sedekah bagi para hafidz/hafidzah di RT.KI Marogan dan berbagai Rumah Tahfidz di Sumatera Selatan. GO Hafidz adalah salah satu program membina anak yatim dhuafa untuk menjadi hafidz di Pondok Tahfidz Di Ki Marogan.

Pengasuh pesantren rumah tahfidz di ki marogan, ustadz H. Mgs. A. Fauzan Yayan, SQ mengatakan, GO Hafidz peranannya sebagai wadah media informasi yang disediakan bagi masyarakat untuk menyaring potensi donator sebanyak mungkin agar dapat membantu kehidupan anak-anak penghafal Al-Qur’an. Mengingat sebagian besar santri penghafal Al-Qur’an di KI Marogan merupakan Yatim dan Dhuafa, maka dari itu pentingnya peranan orang tua asuh agar ada yang menjamin kehidupannya sehari-hari mereka. Sehingga tugasnya untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an tidak terganggu.
Setidaknya melalui GO Hafizd diharapkan mampu menyaring 1000 calon orang tua asuh bagi anak-anak hafidz Qur’an agar kegiatan Rumah Tahfidz dan santri dapat terus berjalan dengan lancar diantaranya :
– Karantina/ Mondok 1000 Santri Yatim Dhuafa
– Pendidian 1000 Rumah Tahfidz di Sumsel
– Umroh Hafidz 30 Juz
– Pengutusan 1000 guru Hafidz keseluruh wilayah di Sumsel

Kehadiran RT. KI Marogan merupakan cikal bakal tumbuhnya ratusan rumah tahfidz di Sumsel saat ini dan melahirkan jutaan penghafal Qur’an dari generasi mudanya. Dan kini Induk dari Rumah Tahfidz Sumsel tersebut masih terus fokus mengembagkan misi tersebut. Pada tahun 2015 RT Tahfidz KI Marogan memulai gerakan Wakaf Rumah Tahfidz sebagai ikhtiar dalam membangun peradaban Tahfidz Qur’an di Bumi Sriwijaya.

Makin hari, gerakan dan kesadaran masyarakat untuk melahirkan para penghafal Al-Qur’an terus meluas. Maka perlu adanya payung kelembagaan yang kuat dan professional untuk menampung semua itu. Maka GO Hafidz ini di ciptakan dengan maksud agar mempermudah masyarakat maupun para donator yang ingin memberikan donasi, selain itu secara administrasi pembukuan keuangan menjadi tertata dengan baik, jelas, dan rapi. Mempermudah para donator dan masyarakat dalam mencari informasi seputar kegiatan dan program-program yang diadakan KI Marogan dalam mencetak generasi penghafal Al-Qur’an. Meski selama ini para dotur mendapat Informasi seputar perkembangan Tahfidz melalui Majalah Prestasi Gemilang: Inspirasi Wakaf dan Rumah Tahfidz.

 

Untuk saat ini gerakan GO Hafidz telah berjalan hanya saja belum maksimal pengerjaannya. Maka di 2018 Program ini akan semakin diperbaiki dan dirapikan proses pengerjaannya. Planningnya kedepan Program GO Hafidz ini akan menjadi pusat penghimpunan dana sedekah bagi para donator untuk santri dan Hafidz Qur’an di KI Marogan dan beberapa Rumah Tahfidz yang ada di Sumsel yang bernaung langsung di Bawah RT KI Marogan. Nisria Afuani Rasyid
Untuk menjadi orang tua Asuh di GO HAFIDZ Ki Marogan adalah dengan mendonasikan uang Rp.100.000 per bulan atau Rp.1.000.000 selama satu tahun. Caranya:
1. Kalian bisa transfer ke rekening Bank Mandiri 112 001 1315 475 a.n Yayasan Pesantren Tahfidz Ki Marogan. Konfirmasi transfer bisa hubungi ke 0823 3142 5272(Rangga)
2. Melalui Auto Debit
3. Bisa dijemput petugas
Benefit yang didapat jika menjadi orang tua asuh ialah:
1. Member Card Go Hafidz
2. Laporan bulletin/majalah
3. Mendapatkan buku Cara Asyik Menghafal Quran
Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi situs kami di www.gohafidz.com atau telpon ke pusat informasi (0816) 353 353/ 0813 6752 4520.
Andakah yang kami butuhkan untuk menjadi 1000 calon orang tua asuh dalam menyukseskan program Go Hafidz ? (*)

Penulis: Nisria Afuani

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close