BERITA TERKINI

Alhamdulillah, Pemkot Palembang Miliki Amphibi Eksavator Semoga Bisa Mengurangi Risiko Banjir Rumah Warga

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Untuk mengatasi pengangkutan samkpah dan lumpur di perairan, Pemkot Palembang kini memiliki alat pengeruknya yakni “Amfibi Eksavator”.

Menurut Walikota Palembang, H. Harnojoyo S,Sos. Amfibi eksavator ini merupakan bantuan dari PDAM Tirta Musi,” ujarnya di sela uji coba di kambang Iwak besak, Rabu (22/11).

“Dengan adanya alat ini bisa menjadi solusi mengatasi sampah di sungai-sungai dan kolam kita, amfibi eskafator mampu mengeruk sampah dan lumpur hingga ke tengah kolam maupun sungai, karena alat ini bisa terapung di air, layaknya amfibi sungguhan” Kata Walikota Palembang Harnojoyo, saat uji coba amfibi eskafator di kambang iwak.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Musi Cik Mit menjelaskan, amfibi eskafator ini mempunyai kapasitas 14 ton. Mudah-mudahan bisa mengurangi risiko banjir yang dialami warga di musim hujan ini.

Lihat Juga :  Masjid di Belanda Dibakar Orang Tak Dikenal

“Saat ini kita baru adakan ukuran besar kapasitas 14 ton, bisa mengeruk sampah dan lumpur di kolam retensi, kedepan akan kita anggarkan lagi yang lebih kecil, kapasitas 7 ton agar bisa masuk ke sungai-sungai kecil di Palembang ” tutupnya. (*)

 

Penulis: Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close