KESEHATANPENDIDIKAN

Resep Bahagia ala Dekan FP UIN Syarif Hidayatullah untuk Mahasiswa UIN RF

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Hidup yang berkualitas tidak melulu, hanya karena kekayaan harta dan jabatan. Kualitas hidup merupakan persepsi dan evaluasi subjektif individu terhadap diri sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. DR. Abdul Mujib, M.Ag, M.Si saat menjadi pembicara Seminar Nasional Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (19/10/2017).

Abdul Mujib mengatakan, quality of life terkait dengan kebahagiaan dan kepuasan hidup.
“Quality of life itu erat dengan kebahagiaan dan kepuasan hidup, dan perlu diingat bahwa orang yang kaya belum tentu bahagia karena hal psikologis seseorang juga bisa dipengaruhi banyak hal, misalnya trauma masa lampau,” ujarnya.
DR. H. Fuad Nashori, Dosen Pascasarjana Universitas Islam Indonesia (UII) mengatakan quality of life bisa dipengaruhi oleh kualitas tidur dan faktor lainnya.

Lihat Juga :  Masya Allah, Ternyata Puasa Dapat Mencegah Risiko Kanker, Begini Kajiannya

“Kalau tidurnya berkualitas, hidupnya juga berkualitas, jadi kita harus perbaiki lagi pola tidur kita,” tuturnya saat menjadi pembicara di Seminar Nasional Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Psikologi, Dr. Muhammad Uyun, M. Si mengharapkan seminar dapat menambah wawasan mahasiswa UIN. Dia optimis bahwa mahasiswa Psikologi UIN Raden Fatah mampu menjadi psikolog yang berkualitas dan mampu membuat orang lain memiliki quality of life. “Dengan menerapkan psikologi Islam saya yakin mahasiswa Fakultas kita ini akan berhasil nantinya,” tutupnya.(*)

Penulis: Lusi Harianti
Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button