PENDIDIKAN

Lihat Cerianya Siswa SDIT Al Furqon Outbond di TPKS, Devandra pun tak Phobia Ketinggian Lagi

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Keceriaan Siswa SD IT AL Furqon Belajar Sambil Bermain di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Gandus Palembang. Kegiatan Belajar mengajar sambil bermain adalah salah satu cara pembelajaran yang efektif dan efisien.
Cara ini juga dirasa cocok untuk diterapkan pada anak-anak sekolah dasar. Agar mudah dicerna oleh mereka, kalau belajar bisa digambarkan dengan suasana yang menyenangkan. Seperti yang dilakukan oleh SD IT Al Furqon Palembang melaksanakan program tahunan outbond.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Furqon Ustadz Zakiudin, S. Pd. I, disela-sela kegiatan outbond di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Gandus Palembang, Rabu (18/10).
Zakiudin menyampaikan kegiatan outbond ini merupakan program tahunan. Pada tahun ini akan dilakukan selama dua hari, 18-19 Oktober 2017.
“Direncanakan kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari, untuk hari ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 3. Insyaa Allah, besok seluruh siswa kelas 4 sampai kelas 6,” ucapnya.

Lihat Juga :  Para Guru, Maksimallah Cetak Generasi Berkarakter dan Mampu Bersaing

“Untuk kegiatan outbond ini, kami hanya menyewa Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Gandus sebagai tempat kegiatan, untuk persiapan wahana, permainan, dan kegiatannya secara keseluruhan sudah dibentuk team dari SD Al Furqon,”jelasnya.
“Kita ingin memberikan pendidikan dan pembentukan karakter anak didik agar lebih mandiri dan sosialisasinya lebih baik lagi, makanya diadakan outbound , jadi ilmunya dapat baik di dalam kelas maupun di lingkungan terbuka,” imbuhnya.

Berbagai macam permainan dan wahana yang disiapkan oleh team outbond SD IT Al Furqon. Baik yang sifatnya untuk fun dan menyenangkan serta permainan yang melatih kekompakan dan kerjasama team antar siswa.

Lihat Juga :  Gelar Entrepreneurs Day 2018 SD IT Al Furqon Latih Kemandirian dan Kejujuran Siswa

Salah satu orang tua siswa SD IT Al Furqon, Erwan menyambut baik kegiatan outbond ini.
“Sebagai orang tua tentunya kami sangat mendukung, kegiatan yang positif dan bermanfaat seperti outbond ini. karena dapat melatih motorik anak, kerja sama, hubungan sosial anak untuk saling suport dan saling dukung sesama siswa,”tuturnya.

Raut wajah gembira dan rasa bahagia terpancar dari siswa-siswi SD IT Al Furqon ketika mengikuti kegiatan outbond. Seperti yang diungkapkan oleh seorang siswa kelas 2 SD IT Al Furqon, Devandra. Siswa kelas 2 ini senang ikut lagi dalam kegiatan ini. ” Senang karena sebelumnya Deva takut ketinggian sekarang sudah tidak lagi,” ucapnya dengan semangat.(*)

Penulis: Hartina
(Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button