Uncategorized

AHY : Safari Subuh ala Harnojoyo, Tonggak Kerukunan Umaroh dan Ulama

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY dalam kunjungannya ke Palembang menyempatkan ikut dalam safari subuh Walikota Palembang bersama masyarakat yang dilaksanakan di¬†masjid Agung Palembang, kemarin Jumat (13/10).
Dalam sambutannya, AHY mengungkapkan kekagumannya bisa merasakan sholat subuh berjamaah di masjid bersejarah peninggalan Kesultanan Palembang ini. “Alhamdulillah, Palembang memiliki Walikota seperti Pak Harnojoyo, yang telah mempelopori kegiatan subuh berjamaah. Dan beliau sendiri membuktikan diri, menjadi contoh untuk masyarakatnya. Meski kegiatan ini tampak seperti biasa, namun hikmanya sungguh luar biasa. Di safari subuh ini, ulama dan umaroh bergandengan tanggan menyelesaikan masalah umat,” ungkap suami dari Annisa Pohan ini lugas.
Lebih lanjut AHY mengatakan, program safari subuh yang digagas Walikota Palembang ini sangat luar biasa, apalagi dilaksanakan secara konsisten. Dan bahkan saat ini telah banyak ditiru oleh Kepala Daerah di beberapa provinsi dan kota yang ada di Indonesia.
“Saya kagum dengan terobosan yang dilakukan pak Harnojoyo, betapa beliau konsisten memberikan contoh langsung kepada masyarakat untuk menghidupkan masjid melalui subuh berjamaah. Dan saya berharap program subuh berjamaah ini terus dilanjutkan. Apalagi Palembang punya sejarah ke Islaman yang kental. Saya yakin Palembang akan semakin berkah” tutupnya.(*)
Penulis: Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button