MOZAIK ISLAM

Ketika Kita Berharap Keajaiban, Ternyata Semua itu Sangat Dekat

 

AsSAJIDIN.Com — Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami suatu peristiwa yang sangat dramatis sekali dan kamu mungkin mengatakan itulah keajaiban. Contohnya, kamu mengalami kecelakaan maut, tahu-tahu kamu selamat dan terhindar dari mala petaka bahkan kematian.

Kamu menderita penyakit yang selama ini belum bisa disembuhkan. Tahu-tahu kamu sembuh dalam sehari. Kamu mengalami kerugian ratusan juta. Tahu-tahu kamu untung dalam hitungan hari.

Mari kita coba berfikir kembali, benarkah itu semua yang dimaksud dengan hakikat sebuah keajaiban?

Sungguh, terkadang kita merasa hanya peristiwa-pristiwa yang terjadi secara dramatis saja yang pantas disebut sebuah keajaiban. Padahal keajaiban itu ada pada setiap detak jantung dan detik kehidupan yang kita jalani saat ini.

Lihat Juga :  Doa Mohon Untuk Memperbaiki Akhlak

Ippho Right pernah mengatakan, “Ketika kamu tidak pernah rugi ratusan juta, tidak pernah hutang miliyaran, tidak pernah sakit keras selama sebulan, tidak pernah mengalami kecelakaan maut. Bukankah itu artinya Anda tengah menikmati keajaiban setiap detiknya?”

Oh ternyata, ketika kita mengharap keajaiban, sesungguhnya keajaiban itu nyata dan sangat dekat dengan kita.

Mari kita bersyukur atas segala rahmatnya, mari kita seantiasa bersyukur atas kesempatan menjalani hidup untuk kehidupan yang kekal di akhirat nanti. [*]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button