BERITA TERKINIPOLITIK

Sempat Jadi Lawan Politik, Sarimuda Katakan ini untuk Almarhum Romi Herton

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COm – Kabar duka bagi rakyat Palembang saat dikabarkan meninggalnya Mantan Walikota terpilih pada tahun 2013 lalu ini. Setelah melalui proses pemakaman semalam, kesedihan masih terlihat jelas di semua keluarga, pendukung dan orang-orang yang kehilangan sosok Romi Herton.

Jenazah semalam telah dikebumikan di TPU Kebun Bunga Palembang, Kamis (28/9/2017) malam dengan suasan haru dan penuh doa. Hj Masyito istri almarhum, tampak tegar melepaskan jenazah suaminya untuk dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir.
Begitu juga dengan keempat anak almarhum yang terlihat tegar dan tabah melepaskan kepergian orang yang disayangi.
Kedua anak laki-laki almarhum yakni M Gerry Herton dan M Aron Ceto Herton, dua anak perempuan yang baru tiba dari Australia turun langsung ke liang lahat untuk menyambut jenazah dari pasukan petugas Sat Pol PP untuk dimakamkan.

Pagi ini, suasana di rumah almarhum masih terlihat ramai dan banyak keluarga yang memberikan semangat terkhusus untuk keluarga yang ditinggalkan. Begitu juga dengan teman-teman Romi yang ditandai dengan ribuan karangan bunga mengular panjang disekitaran rumah duka.
Dan paling mencolok adalah karangan bunga dari pesaing Alm. H Romi Herton saat Pilkada Kota Palembang 2013 lalu, H. Sarimuda, M.T.
Karangan bunga yang bertuliskan Turut berduka cita atas meninggalnya H Romi Herton ini berada di Pinggir Jalan Tasik sebelum simpang empat Toko Kue Amanda.
Terlihat, meski saingan saat Pilkada bahkan sampai ke Mahkamah Agung.  Sosok Romi tetap saja orang baik bahkan dimata lawan politiknya.

Lihat Juga :  Aher Lantik Kepengurusan PUI Sumsel, ini Pesannya untuk Umat Islam

Sebelumnya, ucapan belasungkawa atas kabar meninggalnya mantan Walikota Palembang Romi Herton, disampaikan mantan pesaing Romi di Pilkada 2013 lalu, yaitu Sarimuda. Dirinya berharap, almarhum mendapatkan tempat disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah.
“Semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,” singkat Sarimuda, Kamis (28/9/2017) dikutip dari sripoku.com.  Saat disinggung persaingan Pilkada Palembang 2013 lalu, Sarimuda enggan membahasnya, karena saat ini suasana sedang duka.  “Tidak ada komentar politik, lagi berduka,” ucapnya.
Sekedar informasi, Sarimuda adalah pesaing Romi Herton pada Pilkada Palembang 2013 lalu.

Meski hasil rekap di KPU Palembang, Sarimuda yang berpasangan dengan Nelly menang dengan selisih 8 suara dengan Romi-Harnojoyo. Sesuai dengan keputusan KPU Palembang sebelumnya pada 14 April lalu soal Pengesahan Keputusan KPU No.35/Kpts/KPU Kota-006.435501/2010 tentang Penetapan Wako dan Wawako Palembang Terpilih Masa Bhakti 2013-2018 yang menyatakan pasangan nomor urut 3, Sarimuda-Nelly Rasdiana menang pada Pilkada Palembang 7 April lalu.
Namun di tingkat Mahkamah konstitusi atas gugatan pasangan Romi Herton, pasangan yang diusung PDIP, Demokrat, PAN, dan partai lainnya ini dinyatakan menang Pilkada dengan keunggulan 23 suara dari pasangan Sarimuda-Nelly. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close