Uncategorized

Ini Tanda-tanda Si Dia Adalah Jodoh Kita

 

AsSAJIDIN.Com – Jodoh, rezeki dan kematian adalah misteri di kehidupan ini.
Kadang kita cari yang jauh, boleh jadi jodoh kita adalah tetangga sendiri. Sebabnya kita memang tidak tahu siapa yang menjadi jodoh kita.

Tetapi tanda-tanda di bawah ini kemungkinan boleh membantu anda dalam menentukan sikap.
Ketika jodoh semakin dekat dengan seorang wanita/lelaki.
Berikut adalah 10 tanda yang menunjukkan dia adalah jodoh anda seperti dilansir dari laman Berkah2013 dan tribunsumsel.com

.
1.Bersahaja dan beriman
Si dia bersikap bersahaja dan tidak bersandiwara. Coba perhatikan cara si dia berpakaian, berbicara, tertawa serta saat ia makan dan minum. Coba lihat juga bagaimana iman dan ibadahnya. Apakah ketika waktu sholat datang dia bersegera, apakah dia peduli dengan orang lain dan sekitar. Apakah spontan dan tidak terlihat dibuat-buat serta berlebihan. Kalau si dia nampak kurang nyaman dengan gayanya, bermakna dia sedang berpura-pura.
Kadang-kadang, kita dapat melihat adakah si dia sedang berpura-pura. Tetapi, apabila dia tampil bersahaja dan tidak dibuat-buat. Maka dia adalah calon pendamping hidup kita yang sesuai.Jika tidak, dia mungkin bukan jodoh kita.

 

2. Nyaman Bersamanya
Walaupun kita selalu bersamanya, tidak ada perasaan bosan, capek ataupun tertekan pada diri kita. Semakin hari semakin sayang kepadanya. Kita selalu tenang, gembira dan dia menjadi pengobat kesedihan kita. Dia juga merasakannya. Rasa nyaman apabila bersama.
Bila berjauhan, terasa ada tekanan dan rasa ingin berjumpa dengannya. Baik itu siang ataupun malam, jika tidak bersamanya rasanya seperti ada yang hilang.

3. Menerima apa adanya
Apapun kisah masa lalu kita yang pernah dilakukan, dia tidak perduli. Mungkin dia tahu kisah perpisahan dengan mantan kekasih anda yang sebelumnya. Dia juga tidak mengungkit-ungkit masa lalu anda. Yang penting, siapa anda yang sekarang.
Biarpun dia tahu anda pernah mempunyai kekasih sebelumnya, dia tidak perduli. Yang dia tahu, anda adalah miliknya sekarang. Dia juga mau berbagi kisah masa lalunya.
Tidak perlu menyimpan rahasia apabila dia sudah bersedia menjadi pasangan hidup kita.

Lihat Juga :  Mimpi Besar Ustad Yusuf Mansur dan Naga Lyla Lewat "Indonesia Menghafal Alquran"

4. Jujur
Dia tidak memberi tahu apa yang anda lakukan asalkan tidak menyalahi hukum agama. Sikap jujur yang dipamerkan si dia menarik hati anda. Kejujuran bukan hal yang bisa dibuat-buat. Kita dapat mencurigai sesuatu apabila seseorang menipu kita.
Selagi kejujuran ada di hatinya, kebahagiaan menjadi hak milik anda. Bila berjauhan, kejujuran menjadi faktor paling penting bagi sesuatu hubungan.
Bila si dia tidak jujur, sukar baginya untuk mengelak dari selingkuh. Bila si dia jujur, semakin hangat hubungan cinta anda. Kejujuran yang disulami dengan kesetiaan membuahkan percintaan yang sejati. Jadi, dialah sebaik-baik pilihan.

5.Saling Mempercayai
Setiap orang mempunyai rahasia sendiri. Adakalanya suatu rahasia perlu dibagikan supaya dapat mengurangi beban yang ditanggung.
Bila anda mempunyai rahasia dan ingin memberitahu kekasih, adakah rahasia kita selamat di tangannya? Bagi mereka yang berjodoh, sifat saling percaya mempercayai satu sama lain timbul dari dalam hati nurani mereka. Mereka merasa tenang apabila memberitahu rahasia-rahasia kepada kekasihnya daripada teman lainnya. Satu lagi, kita tidak merahasiakan apapun kepadanya dan malah kita rasa rahasia kita pasti aman. Bukti cinta sejati adalah melalui kepercayaan dan kejujuran.
Bahagialah orang yang memperoleh kedua-duanya.

6. Bekerjasama
Bagi anda yang mau hubungan cintanya berhasil dan kekal dalam waktu yang panjang. Anda dan si dia perlu saling bekerjasama melalui liku hidup ini. Anda dan kekasih harus bekerja sama untuk melakukan sesuatu yang bahkan sepele.
Semua pekerjaan yang dilakukan perlu disertai dengan usaha tulus untuk membantu pasangan dan meringankan tugasnya. Yang terpenting, Anda dan dia bisa melalui semua ini dengan melakukannya bersama.

7. Memahami diri kita sendiri
Bagi pasangan yang sudah mempunyai jodoh, ia harus mengerti pasangannya. Saat Anda sakit dia membawa Anda ke klinik. Saat dia berduka, dia menjadi penghibur.
Jika Anda dalam masalah, dia bisa membantu. Saat Anda berbicara, dia menjadi pendengar.
Dia selalu bersama kita dalam situasi apapun. Bahagia atau sedih, dia selalu ada untukmu.
Jika dia selalu bersamamu melalui kehidupan ini saat cinta dan duka, bahagia dan sulit, dia adalah calon ideal untuk menjadi pasangan hidup kita.

Lihat Juga :  Syech Ali Jaber : Umat Islam Kompaklah, Kurangi Ribut-ribut Hanya Karena Perbedaan

8. Tunjukkan Kelemahan
Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Bohong jika ada orang yang mengaku sebagai orang yang sempurna dari segala sudut. Pasti ada beberapa kelemahan dan keburukan di diri kita.
Bagi orang yang rela menjadi pasangan hidup Anda, dia tidak merahasiakan rahasianya dan siap memberi tahu Anda.
Tentu bukan hal yang menyenangkan untuk menceritakan dan mengakui kelemahan di depan kekasihnya.
Sebenarnya, dia tidak segan menunjukkan kerugiannya. Misalnya, ketika dia bangun atau sakit dan tidak mandi selama dua hari, dia tidak menghentikan kita untuk mengunjunginya.
Bila Anda dan dia masing-masing menerima kelemahan dan kekurangannya, Anda ditakdirkan untuk tinggal bersamanya.

9. Kata Hati
Dengarkan kata hatimu, Manusia diberkahi dengan indra keenam yang bisa mengetahui dan memahami perasaan pasangannya.
Dengan perasaan ini Anda juga bisa saling memahami perasaan masing-masing. Anda dan dia juga bisa saling membaca pikiran dan bisa menebak reaksi dan respons terhadap situasi tertentu.
Bila Anda yakin dengan pilihan hidup Anda, tanyakan lagi. Apakah dia ditakdirkan untukmu?
Dengarkan kata hatimu dan buatlah pilihan. Serahkan segalanya pada ketentuan Yang Maha Kuasa.

10. Doa Istikharah dan Tawakal
Jodoh dan pertemuan semua adalah takdir Allah S.W.T. Manusia hanya bekerja di dunia ini dan skenarionya ditulis oleh Yang Maha Kuasa. Terkadang, dalam bertindak sebagai aktor, diberi bimbingan melalui mimpi atau intuisi.
Mimpi itu memang mainan tidur, tapi saat kita melakukan salat Istikharah dan memohon supaya Allah untuk memberi arahan.
Insya-Allah dengan seizinnya kita mendapatkan tuntunannya. Jika dia pilihan kita, buatlah keputusan terbaik. Jika tidak, tolak dia sebaik mungkin. Yang kita lakukan hanyalah mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia. Lagipula, cobalah untuk percaya pada Tuhan dan teruslah berdoa. Ingat, nikmat dunia ini hanya sementara. Nikmat di akhirat adalah kekal selamanya.(*)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close