BERITA TERKINIHAJI & UMROH

Mengharukan, Istri Setia Temani Suami yang Lumpuh Tunaikan Haji Tetap Sehat Walafiat Pulang ke Tanah Air

 

AsSAJIDIN.Com — Sebagian besar jemaah haji Indonesia sudah kembali ke Tanah Air. Tentu banyak kisah dan cerita yang disampaikan para jemaah kepada keluarga dan tetangga. Berharap apa yang mereka alami sebaga pembelajaran spiritual dan inspirasi bagi umat muslim yang belum berkesampatan menunaikan ibadah haji.

Salah satu insipirasi yang membuat kagum adalah Hj Sri Maryati, 60 tahun. Bisa dibilang dia wanita tangguh. Di usia tak lagi muda, Sri begitu setia menemani suaminya, Sunarko, 58 tahun, yang melaksanakan ibadah haji dalam kondisi lumpuh.

Beberapa tahun lalu Sunarko mengidap stroke. Selain lumpuh, dia tidak jelas bicara, sehingga begitu tergantung pada Sri.

Kondisi Sunarko tidak mengurangi keikhlasan Sri untuk merawat sang suami selama berada di Tanah Suci. Sri melakukan semuanya, mulai memandikan, menyuapi, hingga mendampingi Sunarko beribadah.

Lihat Juga :  Palembang Nominator Kota dengan Tata Ruang Terbaik di Indonesia

” Pokoknya saya kasih apa saja untuk bapak. Mulai dari susu, buah, vitamin, pokoknya biar bapak tetap sehat,” ujar Sri di Asrama Haji Pondok Gede seperti dikutip dari laman eletoursmiddleeast.com.

Sri mengatakan suaminya tidak pernah mengeluh selama menjalankan ibadah haji. Pria itu masih bisa menjalankan umroh wajib, meski dengan bantuan orang lain.

” Untuk thawaf, sai, saya minta bantuan orang untuk bawa bapak. Saat lempar jumroh baru dibadal,” kata Sri.

Alhasil, usaha Sri tak sia-sia lantaran Sang Pencipta mengizinkan pasangan ini kembali ke tanah air bersama lagi dalam keadaan selamat. “Alhamdulillah kita sudah sampai di sini ya pak,” tutur Sri sambil tersenyum ke arah Sunarko.

Lihat Juga :  Masya Allah….Herayati, Anak Seorang Tukang Becak Lulus Cum Laude di ITB

Keteguhan hati Sri Maryati mendampingi sang suami yang lumpuh total ntuk berhaji memang patut menjadi teladan bagi kita semua.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close