MOZAIK ISLAM

Ustad Abdul Somad Bicara Kejayaan Islam Dahulu, hingga Prediksi Islam di Eropa Tahun 2060

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Mengusung tema “Bersatu Menuju Kejayaan Islam” Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang mengadakan kajian Islami Bersama Ustadz H. Abdul Somad, Lc, M.A. di Al-Azhar Convention Hall, Sabtu (23/9).
Ini merupakan kajian rutin yang kami adakan setiap satu bulan sekali. Alhamdulillah, hari ini antusiasme dari masyarakat Kota Palembang sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang datang. Diperkirakan lebih dari lima ribu jamaah yang hadir mengikuti kajian tersebut, dan untuk bulan Oktober nanti kajian akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober. In Syaa Allah Ustadz Dr. Haikal Hasan akan mengisi kajian tersebut, “ujar Ustadz Mulya Arda selaku ketua panitia pelaksana.

Pada kajian tersebut juga turut hadir Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumsel Habib Mahdi dan Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumsel H. Umar Said.
Dalam kajian tersebut Ustadz Abdul Somad menceritakan bahwa sebelum Negara Kesatuan Republik Indonesia terbentuk sudah banyak terdapat kerajaan Islam di nusantara. “Mulai dari kerajaan melayu Langkan, ada kerajaan melayu Deli dengan istana Maymunnya di Kota Medan Sumatera utara dan Masjid Raya Al Mashun yang masih berdiri megah sampai sekarang, kerajaan melayu Serdang yang sekarang sudah menjadi kabupaten Serdang Bedagai, kerajaan melayu asahan, kerajaan Sultan Syarif Kasim, kerajaan melayu terakhir yang menyerahkan kedaulatan kepada Presiden Soekarno 1946 di Yogyakarta, dan masih banyak lagi kerajaan-kerajaan Islam lainnya. “Di negeri ini Islam pernah berjaya dengan kekuasaan yang luar biasa,” tambahnya.

Lihat Juga :  Berdiri Sejak 127 Tahun Lalu, ini yang Membuat Masjid Suro Tetap Berdiri Kokoh

Selanjutnya Ustadz Somad mengatakan bahwa kejayaan Islam akan bangkit.
“Yang berbicara tentang kebangkitan Islam ini bukan orang Islam melainkan orang yang beragama katolik ortodoks Bernard Lewis, dia memprediksikan Eropa pada 2060 semuanya akan beragama Islam. Mulai dari Jerman yang akan disi oleh imigran dari Turki, Spanyol akan diisi oleh imigran Maroko, Prancis akan diisi oleh imigran Aljazair dan Tunisia, kemudian Inggris akan diisi oleh imigran India, Pakistan, dan Bangladesh. Kebangkitan dan kejayaan Islam sudah mulai kita rasakan, akan tetapi ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar kebangkitan dan kejayaan Islam dapat tercapai,”sambungnya.

Ustadz Somad juga berpesan hendaknya memilih pemimpin yang takut kepada Allah SWT.
“Islam akan bangkit dan jaya kalau memiliki kekuasaan, artinya dalam memilih pemimpin hendaknya memilih pemimpin yang beriman dan bertaqwa, serta pemimpin yang takut kepada Allah SWT. Sehingga setiap kebijakan dan keputusan yang diambil untuk kebaikan dan kepentingan umat, ketika ada kekuasaan Islam di tangan, maka umat Islam akan mudah bersatu, “ungkapnya.

Lihat Juga :  Rumah Zakat Salurkan Alat Pelindung Diri

Selain itu, Ustadz Somad mengingatkan bahwa pendidikan memegang peranan penting dalam menghasilkan pemimpin yang berkualitas. “Sebagai orang tua kita hendaknya harus selektif dalam memilih sekolah, pilihlah sekolah yang Islami sebagai wadah bagi anak kita dalam menuntut ilmu, sehingga nantinya anak kita bukan hanya menjadi anak yang pintar tetapi juga menjadi yang mempunyai kualitas keimanan dan ketaqwaan yang kuat kepada Allah SWT. Bagaimana kita mendidik anak kita hari ini akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi kepemimpinan di masa yang akan datang,” tutur ustadz yang juga berprofesi sebagai dosen ini. “Orang tua yang tidak peduli terhadap Islam tentu akan menghasilkan anak (pemimpin) yang juga tidak mempedulikan Islam,”pungkasnya.(*)

Penulis: M Dudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button