PENDIDIKAN

Dekan I UIN Raden Fatah Minta Mahasiswanya Nobar Film PKI dan Jadi Tugas Kuliah

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com – Ribuan masyarakat ikut nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (23/9) malam. Dari anak-anak, remaja, mahasiswa hingga orang dewasa, memenuhi BKB yang sudah dilengkapi beberapa layar besar untuk memudahkan warga menonton sejarah pemberontakan Gerakan 30 September oleh partai komunis di masa itu, yang memakan korban 7 jenderal dan korban lainnya.

Dekan I Bidang Pendidikan Akademik UIN Raden Fatah, Dr Yen Rizal, M.Si memerintahkan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN untuk ikut nobar film ini. “Memang tidak semua, khusus kelas yang saya bimbing, saya wajibkan buat nonton bareng film G30S/PKI di BKB,” katanya.

Lihat Juga :  Masya Allah, Program “Satu Desa Satu Rumah Tahfidz” Sukses Menyebar Kemana-Mana

Yan mengatakan, penting bagi mahasiswa dan generasi muda untuk menonton film ini, tujuannya supaya mereka lihat perspektif lain dari PKI, yang mungkin mereka sendiri belum pernah tonton sebelumnya. “Saya jadikan tugas kuliah. Mereka nanti harus buat analisa tentang film itu, dari perspektif ilmu komunikasi. Nantinya ini akan jadi bahan diskusi dalam kelas,” katanya.(*)

Penulis: Rilis/Wilda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button