BERITA TERKINIMOZAIK ISLAM

Untuk Menggapai Surga-Nya, ini yang Kita Butuhkan…

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Setelah kemarin memberikan tausiyah di Masjid Agung Palembang, Ustadz DR. Muhammad Yahya bersama pengurus Badan Kontak Majelis Taklim Sumatera Selatan (BKMT Sumsel) memberikan tausiyah kepada ibu-ibu pengajian majelis taklim telaga sembilan yang di pimpin oleh Hj. Tartila Ishak Mekki di rumah dinas wakil gubernur, Jumat (22/9).
Pada pengajian tersebut nampak juga hadir di tengah-tengah jamaah Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki.
Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, Ustadz Yahya mengajak seluruh jamaah yang hadir agar tahun baru Islam 1439 H sebagai momentum perubahan dan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, hamba yang terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan nya kepada Allah SWT.

Lihat Juga :  Istri Pembuat nikahsirri.com Bilang 10 Persen Suaminya Alami Gangguan Jiwa, Penyebabnya karena ini

Selanjutnya Ustadz Yahya menjelaskan untuk menggapai surga-Nya Allah SWT haruslah dengan ilmu. “Untuk urusan dan memenuhi kebutuhan hidup di dunia ini saja kita harus belajar dan mencari ilmu, apalagi untuk mencapai surga-Nya Allah SWT tentu hanya bisa dicapai dengan ilmu. Baik dalam melaksanakan sholat, melaksanakan puasa, berzakat, dan kegiatan ibadah lainnya kita haruslah mempunyai ilmu dan pengetahuan tentang apa yang akan kita kerjakan. Kita tidak bisa beribadah tanpa didasari dengan ilmu, salah satunya dengan menghadiri majelis ilmu atau pengajian seperti ini,”jelasnya.
“Kita sebagai umat Islam seharusnya melakukan kegiatan positif pengajian dan tausiyah seperti ini, dalam memperingati tahun baru Islam. Bukan dengan hal dan kegiatan yang sifatnya hura-hura dan tidak bermanfaat,”lanjutnya.
Selain itu, Ustadz Yahya juga berpesan bahwa kita harus menghargai dan menghormati pemeluk agama lain, dan juga mengingatkan untuk tidak ikut merayakan dan mengucapkan selamat atas perayaan hari raya agama lain.
“Sebagai bangsa yang majemuk sebagai seorang muslim kita tentunya harus menghormati dan menghargai pemeluk agama lain, akan tetapi harus diingat bahwa agama Islam mengharamkan kita umat muslim memberikan ucapan selamat hari raya bagi agama lain,”pungkasnya.(*)

Lihat Juga :  PPPA Daarul Quran-Masjid Annur Gelar Moeslimah Fest 2018, Ada Lomba Majelis Taklim, Hingga Datangkan Artis Cantik Terry Putri

Penulis: M Dudin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close