HAJI & UMROH

Sepulang dari Tanah Suci, Jemaah Haji Dipantau Sampai 14 Hari ke Depan

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Jemaah haji Kloter 5 Debarkasi Palembang mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (SMB II), Pukul 21:10 WIB, Minggu malam (17/09). Kedatangan jemaah haji asal Kota Palembang ini maju 10 menit dari jadwal semula 21:20 WIB.

Sejumlah Jemaah haji langsung sujud syukur setelah menginjakkan kaki di tanah air. Kepulangan Kloter 5 ini mengangkut 445 Jemaah dan 5 Petugas Kloter. Dari bandara para Jemaah haji langsung naik ke Bus dan di bawa menuju asrama haji debarkasi Palembang. Perjalanan menuju asrama haji sekitar 15 menit lamanya.

Lihat Juga :  Besar Tarif Layanan Sewa Pendorong Kursi Roda untuk Jemaah Haji di Masjidil Haram

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, MM, M.Pd,I menyambut kedatangan Jemaah haji kloter 5 asal kota Palembang di asrama haji Palembang. Minggu malam (17/09) seperti dikutip AsSajidin.com dari sumsel.kemenag.go.id

Dalam arahannya Alfajri mengucapan selamat datang di tanah air kembali kepada seluruh Jemaah yang baru tiba, semoga Jemaah haji mendapat predikat haji yang mabrur.

Di kesempatan yang sama Kepala Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, Kuncahyo menyampaikan bahwa Selama 14 hari kedepan kesehatan Jemaah haji masih dipantau oleh tim kesehatan, masa inkubasi penyakit itu dipantau dalam 14 hari. Jika dalam waktu 14 hari Jemaah haji sakit langsung melapor dengan menunjukkan buku kesehatan Jemaah haji.

Lihat Juga :  Debarkasi Palembang Telah Menerima Kepulangan 3.593 Jemaah

Lebih lanjut Kasubbag Inmas Kemenag Sumsel H. Saefudin, S.Ag, M.Si menjelaskan terdapat 6 Jemaah kloter 5 ini yang kelelahan dan dirawat di poliklinik debarkasi Palembang.

“ada 3 jemaah pria dan 3 jemaah wanita yang dirawat di poliklinik debarkasi”. Jelasnya.

Saefudin menambahkan terdapat 1 orang Jemaah tanazul dari kloter 19 yang turut dipulangkan melalui kloter 5 ini atas nama Larmi Pawiro Wiyono dengan alasan pulang melalui kloter awal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button