PENDIDIKAN

Anak ini Bangga Betul Jadi Siswa Madrasah, Ini Sebabnya

AsSAJIDIN.Com — Dewasa ini, madrasah semakin menjamur di lingkungan pendidikan. Banyaknya madrasah-madrasah baru yang didirikan membuat eksistensinya dalam dunia pendidikan semakin pesat. Ditambah lagi masyarakat yang resah akan dekadensi moral yang menjadi penyakit anak muda sekarang. Salah satu usaha dan upaya orangtua dalam mengatasi kemerosotan moral terhadap anak secara dini ialah dengan menyekolahkannya di madrasah.

Fathir Ramadhan Aji salah satu siswa yang duduk di bangku kelas VII.3 MTsN 1 OKUS saat ditemui (16/09) mengatakan ” Aku bangga jadi anak madrasah, selain belajar imu umum, MTs juga belajar ilmu agama untuk bekal saya ke depannya nanti” Ungkapnya.

Lihat Juga :  Sekali Saja Sehari Berbuat Baik Sedunia Mencintaimu

“Madrasah tempatku menuntut ilmu baik ilmu umum dan ilmu agama yang semua itu tak mungkin kudapati dilembaga selain madrasah sehingga saya sekaligus mendapatkan dua kualitas kepribadian yaitu kualitas imtaq dan kualitas iptek” Ujarnya seperti dilansir dari laman sumsel.kemenag.go.id.

Semua itu merupakan tujuan pendidikan nasional yaitu terwujudnya manusia seutuhnya yang mencakup dimensi jasmani dan rohani. “Maka dari itu tak perlu diragukan lagi kita harus merasa bangga menjadi anak madrasah, belajar di madrasah, menuntut ilmu di madrasah dan bahkan kita harus merasa memiliki madrasah ini” Pungkas Aji. (*)

Lihat Juga :  Dua Profesor Malang Ungkap Rahasia Sukses Inovasi Pendidikan kepada SIT Al Furqon   

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button